Stefano Domenicali Akan Tinggalkan Kursi CEO Lamborghini Untuk Jadi Bos F1 Tahun Depan

- 27 September 2020, 13:56 WIB
CEO Lamborghini Stefano Domenicali mulai menjabat 2016
CEO Lamborghini Stefano Domenicali mulai menjabat 2016 /Instagram.com/@soymotor/Instagram

Berita DIY - Perusahaan automobili Lamborghini pada Sabtu, 26 September 2020 merilis sebuah pengumuman bahwa pimpinan atau CEO Lamborghini saat ini yaitu Stefano Domenicali akan turun dari jabatannya akhir tahun ini.

Perusahaan brand mobil terkemuka asal Italia itu menerangkan bahwa CEO Stefano Domenicali akan mmeninggalkan posisinya untuk menduduki posisi baru yakni sebagai bos dari ajang balap Formula Satu (F1) mulai Januari 2020.

Baca Juga: Tidak Cukup Kata Maaf Kim Jong Un, Korea Selatan Minta Penyelidikan Lanjutan Bersama Korea Utara

Baca Juga: Meski Tak Jadi Pemain Termahal, Lionel Messi Raih Predikat Pemain Terkaya Lampaui Ronaldo

"Stefano Domenicali akan meninggalkan posisinya sebagai Chairman dan CEO Automobili Lamborghini untuk mengambil peran profesional baru dan bergengsi pada Januari 2021," Tulis Perusahaan Lamborghini dalam laman resmi perusahaan Sabtu, 26 September 2020.

Domenicali saat ini berusia 55 tahun dan telah menyumbangkan pemikiran dan tenaga untuk Lamborghini selama empat tahun terhitung mulai tahun 2016.

Sebelum bergabung bersama Lamborghini, Domenicali berpengalaman dalam tim Ferrari Formula 1 pada 2008 hingga 2014 yang kemudian setelahnya ia menjabat sebagai Presiden Komisi FIA (Federation Internationale de I'Automobile).

Baca Juga: Pidato Erdogan Kritik Keras Israel, Wakil Israel Balik Kanan Tinggalkan Sidang Umum PBB

Hingga pada 2016 ia diangkat menjadi CEO Lamborghini menggantikan CEO Stephan Winkelmann yang turun jabatan dan berhasil membawa Lamborghini menjadi bran mobil yang dikenal seantero dunia.***

Editor: Nia Sari

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x