Apa Arti Pandemic Treaty WHO Diungkapkan Komjen Pol Dharma Pongrekun di Podcast dr Richard Lee

- 30 Januari 2024, 20:00 WIB
Apa arti Pandemic Treaty WHO yang diungkapkan oleh Komjen Pol Dharma Pongrekun saat menjadi bintang tamu podcast dr Richard Lee.
Apa arti Pandemic Treaty WHO yang diungkapkan oleh Komjen Pol Dharma Pongrekun saat menjadi bintang tamu podcast dr Richard Lee. /Tangkap Layar YouTube.com/Dharma Pongrekun

BERITA DIY - Berikut informasi apa arti Pandemic Treaty WHO yang diungkapkan oleh Komjen Pol Dharma Pongrekun saat menjadi bintang tamu acara podcast dr Richard Lee.

Ketika hadir di podcast dr Richard Lee Komjen Pol Dharma Pongrekun sempat menyinggung mengenai Pandemic Treaty WHO.

Perkataannya pun menjadi viral dan banyak warganet dibuat penasaran dengan arti dari Pandemic Treaty WHO.

Ungkapan dari jenderal bintang 3 ini tidak bisa disepelekan. Apalagi Dharma Pongkerun pernah menjabat berbagai posisi stragetis seperti Wakil Kepala BSSN dan saat ini menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Janbang Lemdiklat Polri.

Baca Juga: Apa Itu ICJ dan Enam Hasil Putusan Sidang Mahkamah Internasional Atas Kasus Genosida Israel di Gaza Palestina

"Sebentar lagi ada yang namanya WHO Pandemic Treaty. Yang akan dilaksanakan pada... yang akan divoting pada bulan Mei," katanya kepada dr Richard Lee.

Dia menambahkan WHO akan mengambil alih kadaulatan tubuh setiap manusia dan mengatur segala sesuatu mengenai tubuh kita.

Menurut dokumen House of Commons Library milik Parlemen Inggris yang ditulis Dr Patrick Butchard dan Bukky Balogon, Badan Kesehatan Dunia sedang mempersiapkan sebuah perjanjian untuk penanganan pandemi.

WHO mendorong terjadinya pendekatan seluruh pemerintah dan masyarakat, memperkuat kapasitas dan ketahanan nasional, regional dan global terhadap ancaman pandemi di masa depan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x