Tema Hari Kepanduan Sedunia 22 Februari 2024 dan Link Twibbon Hari Bapak Pandu Dunia Terbaru

- 22 Februari 2024, 10:10 WIB
Ilustrasi - Tema Hari Kepanduan Sedunia yang diperingati hari ini Kamis, 22 Februari 2024 dan link twibbon Hari Bapak Pandu Dunia Baden Powell terbaru.
Ilustrasi - Tema Hari Kepanduan Sedunia yang diperingati hari ini Kamis, 22 Februari 2024 dan link twibbon Hari Bapak Pandu Dunia Baden Powell terbaru. /Pixabay/Cordova20254

BERITA DIY - Berikut tema Hari Kepanduan Sedunia yang jatuh pada hari ini, Kamis, 22 Februari 2024 dan link twibbon Hari Bapak Pandu Dunia terbaru.

Tanggal 22 Februari diperingati sebagai Hari Kepanduan Sedunia dan bertepatan dengan tanggal lahir Robert Baden Powell yang dijuluki sebagai Bapak Pandu Dunia.

Hari Kepanduan Sedunia 2024 mengusung tema 'Scouts for a Better World' atau 'Pramuka untuk Dunia yang Lebih Baik'.

Untuk turut memeriahkan Hari Kepanduan Sedunia 22 Februari 2024, Anda bisa bagikan link twibbon yang ada di artikel ini ke sosial media pribadi baik Instagram, WhatsApp, Facebook, atau Telegram.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Peduli Sampah Nasional 2024 Desain Terbaru Cocok Untuk Instagram, FB, WhatsApp

Sedikit informasi Hari Kepanduan Sedunia tidak terlepas dari gerakan Pramukan di Inggris tahun 1907.

Pada tahun itu Baden Poweel mengumpulkan 22 anak laki-laki dan menempatkan mereka di fasilitas pengujian di Pulau Brownsea.

Kemudian di tahun 1908 Baden Powell pun mengumumkan Scounting for Boys yang menjadi cikal bakal gerakan Kepramukaan seluruh dunia termasuk Indonesia.

Atas jasa besarnya Baden Powell pun dijuluki sebagai Bapak Pandu Dunia dan tanggal lahirnya dijadikan sebagai peringatan Hari Kepanduan Sedunia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x