Kapan Pengibaran Bendera Palestina di PBB Pertama Kali dan Bagaimana Sejarah hingga Bisa Berkibar di UN

- 20 November 2023, 16:10 WIB
Foto warga Bekasi di aksi Bela Palestina. Kapan pengibaran bendera Palestina di PBB pertama kali terjadi dan bagaimana sejarah hingga bisa berkibar di United Nations (UN).
Foto warga Bekasi di aksi Bela Palestina. Kapan pengibaran bendera Palestina di PBB pertama kali terjadi dan bagaimana sejarah hingga bisa berkibar di United Nations (UN). /Patriot Bekasi/ Muhamad Bagja

BERITA DIY - Simak kapan pengibaran bendera Palestina di PBB pertama kali dan bagaimana sejarah hingga bisa berkibar di UN (United Nations).

Mungkin banyak orang belum tahu jika bendera Palestina pernah berkibar di Persatuan Bangsa Bangsa atau PBB.

Bendera Palestina berkibar di PBB untuk pertama kalinya pada tanggal 30 September 2023.

Sedangkan upacara pengibaran bendera Palestina di PBB digelar di Rose Garden pukul 13.00 waktu setempat.

Baca Juga: Isi Surat Osama Bin Laden ke AS di The Guardian yang Viral di TikTok, Singgung Israel dan Dukung Palestina

Sejarah pengibaran bendara Palestina di PBB dilakukan setelah Mahmoud Abbas presiden Palestina kala itu berpidato di hadapan Majelis Umum PBB.

Di hadapan Dewan PBB Abbas mendesak solusi atas konfil Israel Palestina dan menyampaikan pihaknya tidak lagi terikat Perjanjian Damai Oslo.

Dalam pidatonya Abbas menyebut berkibarnya bendera Palestina di PBB sebagai momen harapan dan menyerukan komunitas internasional mengakui kemerdekaan Palestina.

Pengibaran bendara Palestina di PBB ini mendapat penentangan dari Israel. Namun juru bicara PBB Stephane Dijarric menegaskan keputusan berada di tangan Majelis Umum PBB sepenuhnya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x