Daftar Bendera Warna Mirip Palestina Mana Saja? Ada Anggota Liga Arab Ini, Pakistan Apa Termasuk? Simak Ini

- 15 November 2023, 21:32 WIB
Sejarah dan makna slogan "Form The River to The Sea, Palestina Will be Free"
Sejarah dan makna slogan "Form The River to The Sea, Palestina Will be Free" /Xach Hill/Pexels

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bendera negara mirip warna bendera Palestina, bendera palestina bulan bintang, bendera dunia, bendera arab, bendera pakistan, mana saja mirip.

Bendera Palestina, dikenal dengan warna dasar merah, hijau, putih, dan hitam, telah menjadi simbol dukungan global bagi Palestina.

Tidak hanya di kalangan negara-negara Arab, tetapi juga secara luas di berbagai belahan dunia. Mari kita ulas beberapa negara yang memiliki bendera dengan warna serupa.

Kesamaan Warna Bendera di Negara-Negara Arab

Sejumlah negara, terutama yang tergabung dalam Liga Arab, memiliki bendera dengan komposisi warna mirip dengan Palestina.

Baca Juga: Ayat Alkitab tentang Israel dan Gaza Palestina, Tanah Palestina Menurut Alkitab Milik Siapa?

Warna merah, hitam, hijau, dan putih mendominasi bendera-bendera negara ini, mencerminkan sejarah dan simbolisme yang mendalam.

1. Sudan

Bendera Sudan memiliki kemiripan yang mencolok dengan bendera Palestina. Perbedaannya terletak pada urutan warna di bagian persegi panjang dan warna segitiga di sisi kiri.

Di bendera Sudan, urutan warna merah, putih, dan hitam, dengan segitiga hijau di sisi kiri, berbeda dengan urutan warna bendera Palestina yang hitam, putih, dan hijau dengan segitiga merah.

2. Jordan (Yordania)

Bendera Jordan juga menyerupai bendera Palestina dalam hal urutan warna dan bentuknya. Perbedaan utama adalah adanya bintang di bendera Jordan, yang tidak ada di bendera Palestina.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x