Meski Tak Jadi Pemain Termahal, Lionel Messi Raih Predikat Pemain Terkaya Lampaui Ronaldo

- 15 September 2020, 10:42 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi /Galih Nur Wicaksono/Marca.com

Berita DIY - Maestro bola Argentina Lionel Messi tahun ini mendapat gelar sebagai pemain bola terkaya nomor satu di dunia dengan pendapatan 126 Juta Dolar AS.

Setelah gagal menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia karena selisih kontrak dan keputusan tetap bersama Barcelona, Messi raih prestasi lain dengan menjadi pemain terkaya di dunia.

Pemain terkaya yang disandang Messi tahun ini disinyalir karena total pendapatan 126 Juta Dolar AS yang berasal dari 92 Juta Dolar AS gajinya ditambah dengan 32 Juta Dolar AS dari menjadi endorsment.

Baca Juga: Hasil Uji Coba Barcelona vs Gimnastic: 3 - 1, Barcelona Cetak Gol Pertama Dalam Lima Menit

Dengan total pendapatan itu, Messi mampu menyalip Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua meski Ronaldo menyandang predikat pemain termahal di dunia dengan total pendapatan 117 Juta Dolar AS.

Sementara, peringkat ketiga pemain terkaya didapatkan Neymar dengan total pendapatan 96 Juta Dolar AS, disusul St. Germain Kylian Mbappe dengan pendapatan 42 Juta Dolar AS di usianya yang ke-21 tahun.

Messi saat ini telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Barcelona dan memiliki kesempatan untuk hengkang dan melakukan transfer musim panas mendatang setelah kontrak berakhir.

Baca Juga: James Rodriguez Resmi Tinggalkan Real Madrid Untuk Bergabung Dengan Everton

Kuat dugaan bahwa kedepan Messi akan tetap memuncaki daftar pemain terkaya di dunia karena dua opsi.

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x