10 Makanan Meningkatkan Daya Ingat Otak Menurut dr Saddam Ismail, Bisa Pakai Kopi hingga Bawang

- 9 Maret 2022, 16:35 WIB
Ilustrasi 10 makanan untuk meningkatkan daya ingat otak menurut dr. Saddam Ismail, bisa pakai kopi hingga bawang.
Ilustrasi 10 makanan untuk meningkatkan daya ingat otak menurut dr. Saddam Ismail, bisa pakai kopi hingga bawang. /PEXELS/Mike

BERITA DIY - Simak 10 jenis makanan untuk meningkatkan daya ingat otak menurut dr. Saddam Ismail beserta cara mengonsumsinya, bisa pakai kopi hingga bawang.

Otak merupakan organ vital yang sangat penting bagi tubuh manusia. Otak merupakan organ yang bertugas untuk mengatur berbagai kegiatan yang ada pada tubuh.

Ada banyak tugas yang dilakukan oleh otak, mulai dari mengatur memori, mengatur pernapasan, mengontrol tekanan darah, mengatur hormon pada tubuh, serta mengatur sistem tubuh lainnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Insomnia dengan Bahan Alami, Salah Satunya dengan Minum Air Hangat

Setiap organ tubuh akan mengalami proses penuaan secara alami, begitu pula dengan otak. Penuan merupakan proses yang wajar terjadi ketika tubuh mulai menua. Penuan ini dapat menimbul penurunan kinerja otak.

Saat manusia memasuki usia lanjut, perlahan dia akan mengalami penurunan fungsi otak. Pada orang tua, otak akan kehilangan kemampuan untuk mengingat, pikun, mudah lupa, atau demensia.

Penurunan fungsi otak pada orang tua memang wajar, sebab perubahan usia dapat mempengaruhi ukuran dan fungsi otak. Menurunnya fungsi otak pada orang tua disebabkan karena banyak sel-sel saraf yang mulai mati.

Baca Juga: Dampak Omicron pada Anak, Benarkah Berpotensi Diabetes dan Gagal Jantung? Begini Penjelasannya

Namun penurunan fungsi otak akan menjadi hal yang tidak wajar jika terjadi pada anak-anak atau orang dengan usia yang masih muda.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x