SELAMAT! NIK KTP UMKM Terdaftar Di Sini DAPAT BLT 700 Ribu 2024 Bukan BPUM BRI eform.bri.co.id, Daftar Kesini

- 5 Mei 2024, 13:40 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online, BPUM BRI 2024 kapan cair, BPUM apakah masih ada.
Ilustrasi - Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online, BPUM BRI 2024 kapan cair, BPUM apakah masih ada. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online, BPUM BRI 2024 kapan cair, BPUM apakah masih ada.

Di tengah ketidakpastian ekonomi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia terus berjuang untuk bertahan.

UMKM, yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional, menghadapi dampak yang luar biasa parah selama krisis ini.

Sebagai respons terhadap kondisi ini, pada tahun 2020, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) meluncurkan program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Bantuan inimemberikan dukungan finansial hingga Rp 2,4 juta kepada masing-masing UMKM yang memenuhi syarat, mencakup hingga 12 juta penerima.

Baca Juga: CEK KTP! NIK yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT Rp 4,2 Juta Mei 2024 Tanpa Cek Link BPUM eform.bri.co.id

Baca Juga: TANPA Cek Penerima BPUM eform.bri.co.id Bisa Dapat Modal Usaha 50 Juta di Mei 2024! UMKM Input NIK KTP Kesini

Namun, karena perubahan kondisi ekonomi, program tersebut diubah pada tahun 2021 dengan mengurangi jumlah bantuan menjadi Rp 1,2 juta per UMKM, namun jumlah penerima tetap.

Sayangnya, terjadi kendala teknis pada tahun 2022 dimana link eform.bri.co.id yang digunakan untuk verifikasi dan penerimaan bantuan tidak lagi memberikan update terbaru, sementara link banpresbpum.id dari BNI juga tidak bisa diakses.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah