Jangan Diabaikan! 5 Manfaat Minum Air Putih bagi Tubuh, Salah Satunya Penting untuk Otak

- 10 Maret 2021, 18:45 WIB
Ilustrasi: Minum Air dengan Cukup, Ini Manfaatnya
Ilustrasi: Minum Air dengan Cukup, Ini Manfaatnya /Pexels/ Daria Shevtsova

BERITA DIY – Memenuhi kebutuhan tubuh dengan asupan delapan gelas air minum sangatlah penting. Berikut lima menfaat minum air dengan cukup untuk tubuh yang perlu Anda ketahui.  

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi penting dilakukan. Hal ini dikarenakan sebagaian besar atau sekitar enam puluh persen tubuh manusia terdiri dari air.

Dehidrasi ringan dapat memengaruhi Anda secara mental maupun fisik. Minum air dengan cukup menjadi hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Baca Juga: Para Ibu Wajib Tahu! Cara Praktis dan Mudah Membuat Slime dengan Bahan Sederhana untuk Mainan Anak

Simak lima manfaat minum air putih yang cukup untuk tubuh.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Minum banyak air dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena air dapat meningkatkan rasa kenyang dan meningkatkan laju metabolisme Anda. Waktu minum air juga memengaruhi efektivitas penurunan berat badan. Minum air setengah jam sebelum makan bisa membuat Anda merasa lebih kenyang sehingga Anda makan lebih sedikit kalori.

  1. Mencegah dan mengobati sakit kepala

Sakit kepala atau migrain adalah salah satu gejala dehidrasi yang paling umum. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum air putih dapat membantu meredakan sakit kepala pada mereka yang sering mengalami sakit kepala.

  1. Mencegah sembelit

Sembelit adalah masalah umum yang ditandai dengan jarangnya buang air besar dan kesulitan buang air besar. Meningkatkan asupan cairan sering kali direkomendasikan sebagai pendukung dalam pengobatan sembelit. Penelitian menunjukkan bahwa air mineral yang kaya magnesium dan natrium meningkatkan frekuensi dan konsistensi buang air besar pada penderita sembelit.

Baca Juga: Apa Itu Epilepsi? Berikut Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobati

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x