Dampak Omicron pada Anak, Benarkah Berpotensi Diabetes dan Gagal Jantung? Begini Penjelasannya

- 24 Februari 2022, 20:03 WIB
Ilustrasi: Kenali gejala Covid-19 varian Omicron pada anak, apa dampaknya, dan benarkah berpotensi diabetes dan gagal jantung.
Ilustrasi: Kenali gejala Covid-19 varian Omicron pada anak, apa dampaknya, dan benarkah berpotensi diabetes dan gagal jantung. /PIXABAY/ drfuenteshernandez

BERITA DIY – Simak apa saja dampak Covid-19 varian Omicron pada anak, dan penjelasan tentang potensi diabetes hingga gagal jantung.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 akibat varian Omicron kini mulai menambahkan kasus baru di Indonesia, tak terkecuali pada anak.

Melansir ANTARANEWS, Jumat, 18 Februari 2022 lalu, Siti Nadia Tirmidzi selaku Juru Bicara Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa 3 persen kasus meninggal akibat Omicron adalah balita.

Baca Juga: Gejala Omicron dan Delta: Ini Syarat untuk Melakukan Isolasi Mandiri jika Terinfeksi

Baca Juga: Cara Cegah Penularan Covid-19 Varian Omicron pada Anak yang Belum di Vaksin

Baca Juga: Cara Cepat Penyembuhan Pasien Terinfeksi Covid-19 Varian Omicron Secara Mandiri di Rumah

“Sebanyak 3 persen yang meninggal akibat Omicron adalah balita usia 0-5 tahun,” jelas Siti, seperti dikutip Tim BeritaDIY dari ANTARANEWS, 24 Februari 2022.

Adapun jumlah 3 persen tersebut setara dengan 33 jiwa di kalangan anak balita dari data terakhir Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI), Minggu, 13 Februari 2022 lalu.

Siti menambahkan agar pihak keluarga tetap melindungi anak – anak dan kelompok lansia dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dan melengkapi vaksin.

Baca Juga: Gejala Omicron dan Cara Penanganannya, Vaksin Belum Sepenuhnya Efektif dalam Mencegah Infeksi Virus Ini?

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x