Cara Mengatasi Insomnia dengan Bahan Alami, Salah Satunya dengan Minum Air Hangat

- 18 Februari 2022, 13:10 WIB
 Cara mengatasi insomnia dengan bahan alami ini, salah satunya dengan minum air hangat sebelum tidur.
Cara mengatasi insomnia dengan bahan alami ini, salah satunya dengan minum air hangat sebelum tidur. /PEXELS/cottonbro


BERITA DIY - Artikel kali ini akan membahas mengenai cara mengatasi insomnia dengan menggunakan bahan alami ini, salah satunya dengan minum air hangat sebelum tidur.

Tidur merupakan aktivitas rutin yang harus dilakukan oleh setiap manusia. Tidur sangat penting bagi manusia, sebab tidur merupakan cara istirahat yang paling baik.

Tidur dapat membantu proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat. Pada anak-anak dan remaja, tiduk nyenyak dapat membantu tubuh untuk melepaskan hormon yang berperan dalam proses pertumbuhan.

Baca Juga: 10 Tips dan Cara Mengatasi Insomnia agar Tidur Lebih Cepat dan Berkualitas Menurut Ahli

Untuk memperoleh tubuh yang segar dan fresh, manusia idealnya tidur dalam durasi waktu 8 hingga 10 jam dalam sehari untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Namun ada beberapa orang mengalami gangguan tidur hingga membuatnya tidak dapat tidur dengan durasi yang ideal. Khasus tidak bisa tidur dengan normal dikenal dengan istilah insomnia.

Insomnia dapat disebabkan oleh tekanan atau stres atau gaya hidup yang tidak sehat. Insomnia harus segera ditangani agar tidak menimbulkan dampak negatif pada kesehatan tubuh.

Baca Juga: Link Download Insomnia Film 2002 Streaming di Netflix dan Hulu, Review IMDb: Epiknya Al Pacino-Robin Williams

Anda dapat mengurangi gangguan insomnia dengan bahan-bahan alami. Berikut adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi insomnia menurut dr. Fery Juliawan, dikutip Berita DIY dari video yang diunggah di akun YouTube Dokter Fery TV pada 4 Februari 2022.

1. Teh Chamomile

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x