Cara Mengobati Sakit Tenggorokan dengan Bahan Alami menurut dr Fery, Mudah Ditemukan di Rumah

- 18 Februari 2022, 09:28 WIB
Cara mengobati sakit tenggorokan dengan bahan alami menurut dr. Fery, bahan mudah ditemukan di rumah.
Cara mengobati sakit tenggorokan dengan bahan alami menurut dr. Fery, bahan mudah ditemukan di rumah. /PEXELS/Nick Collins

BERITA DIY - Simak 5 cara mengobati sakit tenggorokan dengan bahan alami menurut dr. Fery. Bahan yang dibutuhkan sangat mudah ditemukan di rumah Anda.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai gejala, penyebab, dan cara mengatasi serta mencegah sakit tenggorokan dengan menggunakan bahan-bahan alami menurut dr. Fery Juliawan.

Rasa gatal, nyeri, dan sakit pada saat menelan merupakan gejala umum yang akan dirasakan pada orang yang mengalami sakit tenggorokan. Ada beberapa orang yang mengalami sakit tenggorokan dengan disertai demam, namun ada juga yang tidak disertai demam.

Baca Juga: Syarat Pasien Omicron Bisa Isoman dan Cara Dapat Obat Covid-19 Gratis dari Kemenkes

Sakit tenggorokan dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti alergi, cedera, faktor lingkungan, dan infeksi bakteri. Bagi orang yang mengalami sakit tenggorokan akan sangat terganggu dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Gejala yang muncul ketika sakit tenggorokan akan memberikan rasa tidak nyaman, misalnya rasa nyeri atau gatal saat sedang berbicara. Ada juga sakit tenggorokan yang mengakibatkan rasa sakit saat menelan makanan atu minuman.

Untuk mengatasi dan mencegah sakit tenggorokan, Anda bisa menggunakan obat resep dari dokter atau menggunakan bahan-bahan alami. Jika Anda tidak suka mengonsumsi obat, Anda dapat mengikuti cara berikut sebagai alternatif penyembuhan.

Berikut adalah bahan alami dan cara untuk mencegah serta mengatasi sakit tenggorokan menurut dr. Fery Juliawan, dikutip BERITA DIY dari video yang diunggah pada 15 Februari 2022 di akun YouTube Dokter Fery TV.

Baca Juga: Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur yang Ampuh agar Bangun dengan Sehat, Tanpa Minum Obat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x