NIK NISN Ini Dapat Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Tanpa Perlu Aktivasi, CEK Pakai Cara Ini dan Cara Daftar Lagi

- 23 November 2023, 10:45 WIB
NIK, NISN, KIP yang dapat Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 tanpa perlu aktivasi di bank, cek pakai cara ini dan cara daftar lagi tahun 2024.
NIK, NISN, KIP yang dapat Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 tanpa perlu aktivasi di bank, cek pakai cara ini dan cara daftar lagi tahun 2024. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi mengenai NIK, NISN, KIP yang dapat Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 tanpa perlu aktivasi rekening di bank, cek pakai cara ini dan cara daftar lagi tahun 2024.

Nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 tentunya menunggu pencairan tahap akhir bulan November hingga Desember karena belum menerima uang pada termin 1 atau 2.

Kabar menariknya pemerintah lewat Kemdikbud 2023 sudah mulai mencairkan dana PIP tersebut bagi yang masuk ke dalam kategori berikut, uang hingga Rp1 juta nantinya bisa langsung diambil di bank BNI atau BRI.

Bahkan siswa yang ingin mendaftarkan lagi PIP Kemdikbud tahun 2024 bisa pakai cara yang ada di artikel ini, tidak perlu membawa data SKTM lagi, baca hingga akhir artikel.

Baca Juga: Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 Apakah Sudah Dibuka? INI Cara Terima Uang Setiap Tahun Tanpa Daftar Dapodik

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud adalah uang tunai yang bergulir setiap tahunnya ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurnag mampu yang sudah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Bahkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK juga bisa mendapatkan dana setiap tahunnya jika masih tercantum menjadi layak PIP Kemdikbud 2023 di DTKS atau Dapodik.

Sedangkan siswa yang belum mendaftarkan NIK, NISN sebaiknya ketahui syarat pendaftaran PIP terlebih dahulu di bawah ini agar proses administrasi lancar:

1. Memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar

2. Tergolong siswa miskin atau rentan miskin dengan memiliki SKTM dari kepala desa.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x