Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 Apakah Sudah Dibuka? INI Cara Terima Uang Setiap Tahun Tanpa Daftar Dapodik

- 22 November 2023, 10:05 WIB
Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 apakah sudah dibuka? ii cara terima uang setiap tahun tanpa perlu daftarkan NIK, NISN siswa di Dapodik.
Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 apakah sudah dibuka? ii cara terima uang setiap tahun tanpa perlu daftarkan NIK, NISN siswa di Dapodik. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 apakah sudah dibuka? ii cara terima uang setiap tahun tanpa perlu daftarkan NIK, NISN siswa SD hingga SMA di Dapodik, cek caranya di sini.

Seperti diketahui saat ini pencairan PIP Kemdikbud 2023 sudha memasuki termin akhir yaitu bulan November hingga Desember, yang mana pencairan itu hanya ditujukan ke siswa yang belum menerima uang pada yermin 1 atau 2.

Siswa yang merasa dalam kondisi tersebut alangkah baiknya cek NIK, NISN dan KIP di pip.kemdikbud.go.id agar meraih pencairan PIP Kemdikbud 2023 bulan November ini.

Sebelum uang PIP Kemdikbud 2023 hangus atau dikembalikan ke kas negara, siswa disarankan untuk melakukan aktivasi rekening PIP di bank BNI atau BRI bagi yang sudah dipastikan menjadi penerima.

Baca Juga: CEK KIP KE SINI Bisa Dapat PIP Kemdikbud 2023 November-Desember dan Cara Daftarkan NIK NISN Tanpa KIP di Sini

Peserta didik yang ingin mendapatkan lagi PIP Kemdikbud dan yang belum pernah tentunya bertanya apakah pendaftaran PIP Kemdikbud tahun 2024 sudah dibuka?.

Hal itu agar siswa bisa menerima uang PIP Kemdikbud hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI. Menariknya siswa juga bisa menerima uang setiap tahunnya, simak caranya di sini.

Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu nominal PIP Kemdikbud tahun 2024 yang akan diterima oleh masing-masing siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di bank BNI atau BRI:

1. Siswa SD: Rp 450 ribu

2. Siswa SMP: Rp 750 ribu

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x