CEK KIP KE SINI Bisa Dapat PIP Kemdikbud 2023 November-Desember dan Cara Daftarkan NIK NISN Tanpa KIP di Sini

- 21 November 2023, 10:55 WIB
Cek KIP ke sini bisa cair PIP Kemdikbud 2023 November hingga Desember dan cara daftakan NIK,NISN siswa SD, SMP, SMA, SMK tanpa KIP di link ini.
Cek KIP ke sini bisa cair PIP Kemdikbud 2023 November hingga Desember dan cara daftakan NIK,NISN siswa SD, SMP, SMA, SMK tanpa KIP di link ini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui selengkapnya cek KIP ke sini bisa dapat PIP Kemdikbud 2023 November hingga Desember dan cara daftakan NIK,NISN siswa SD, SMP, SMA, SMK tanpa KIP di link ini.

Pemilik NIK, NISN nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah bisa cek nama NIK, NISN, dan KIP di pip.kemdikbud.go.id agar bisa segera mendapatkan pencairan di bank BNI atau BRI.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sebelumnya belum menerima uang hingga Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 termin 1 atau 2, pencairan kali ini sudah memasuki tahap akhir sehingga siswa nominasi wajib cek KIP.

Simak juga di sini cara daftarkan NIK, NISN bisa tanpa KIP di link yang ada di artikel ini agar siswa bisa tercatut menjadi layak PIP Kemdikbud 2023 di Dapodik atau DTKS Kemensos.

Baca Juga: Tips PIP Kemdikbud 2023 Bisa Cair Lagi Rp1 Juta Asal Lakukan INI, Tak Perlu Daftar NIK NISN di Dapodik

Seperti diketahui uang PIP Kemdikbud 2023 ditujukan untuk siswa yang memiliki kondisi ekonomi kurang mampu dan sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar.

Sejatinya tanpa KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tidak bisa mendaftarkan diri di Dapodik atau DTKS Kemensos, hanya saja bagi siswa yang berada di wilayah jauh dari akses jaringan bisa lakukan pendaftaran tanpa KIP.

Namun proses pendaftaran atau administrasi akan lebih lama karena menunggu Kartu Indonesia Pintar atau KIP diterbitkan terlebih dahulu, jika sudah barulah NIK, NISN menjadi nominasi.

Peserta didik yang belum pernah mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 dan ingin mendaftarkan NIK, NISN sebelumnya ketahui terlebih dahulu jumlah nominal uang yang akan diterima.

Baca Juga: Data PIP Kemdikbud 2023 Tidak Ditemukan Apakah Masih Bisa Cair? dan Cara Daftar Siswa SD-SMA Belum Punya KIP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x