Data PIP Kemdikbud 2023 Tidak Ditemukan Apakah Masih Bisa Cair? dan Cara Daftar Siswa SD-SMA Belum Punya KIP

- 18 November 2023, 13:30 WIB
Data PIP Kemdikbud 2023 (Program Indonesia Pintar) tidak ditemukan apakah masih bisa cair? dan cara daftar siswa SD, SMP, SMA, SMK belum punya KIP.
Data PIP Kemdikbud 2023 (Program Indonesia Pintar) tidak ditemukan apakah masih bisa cair? dan cara daftar siswa SD, SMP, SMA, SMK belum punya KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Data PIP Kemdikbud 2023 (Program Indonesia Pintar) tidak ditemukan apakah masih bisa cair? dan cara daftar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum punya KIP, simak jawaban selengkapnya.

Kabar pencairan PIP Kemdikbud 2023 masih ditunggu-tunggu oleh siswa nominasi penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id saat ini, karena saat ini sudah memasuki tahap pencairan akhir di bank BNI atau BRI.

Namun sayangnya sebagian siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP (Kartu Indonesia Pintar) mendapati data tidak ditemukan atau tidak valid saat menginput NIK, NISN yang terdaftar di DTKS atau Dapodik.

Jika hal itu terjadi, apakah PIP Kemdikbud 2023 masih bisa cair? temukan solusi dan jawabannya di siniserta cara daftar bagi siswa yang belum memiliki KIP.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair! Klaim Tanda Ini ke BNI Bisa Dapat Rp1 Juta, Input NIK NISN ke Kolom Ini

Sebagaimana diketahui KIP atau Kartu Indonesia Pintar adalah syarat utama jika siswa ingin menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 dan mendapatkan uang hingga Rp1 juta.

Namun dibeberapa daerah ada pemakluman dari pemerintah karena akses jaringan yang kurang kondusif sehingga siswa yang kurang mampu atau rentan miskin masih bisa daftar tanpa KIP di Dapodik.

Hanya saja proses akan lebih lama, jadi siswa yang ditinggal di kota besar disarankan membuat KIP terlebih dahulu agar bisa segera terdaftar jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Sedangkan siswa yang saat ini belum cek NIK, NISN, dan KIP tetapi sudah terdaftar jadi nominasi penerima di pip.kemdikbud.go.id, bisa segera cek nama agar uang hingga Rp1 juta tidak hangus.

Baca Juga: CEK KIP DI SINI! Apakah Benar Bisa Cair Lagi PIP Kemdikbud 2023? Ini Cara NIK NISN Dapat Tanda Cair Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x