Apakah PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair? Ini 5 Langkah agar NIK NISN KIP Bisa Dapat Lagi Rp1 Juta di ATM SimPel

- 15 November 2023, 11:45 WIB
Apakah PIP Kemdikbud 2023 masih cair? dan ketahui 5 langkah agar NIK, NISN, KIP bisa dapat lagi Rp1 juta di ATM SimPel BNI atau BRI.
Apakah PIP Kemdikbud 2023 masih cair? dan ketahui 5 langkah agar NIK, NISN, KIP bisa dapat lagi Rp1 juta di ATM SimPel BNI atau BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi selengkapnya apakah PIP Kemdikbud 2023 masih cair? dan ketahui 5 langkah agar NIK, NISN, KIP bisa dapat lagi Rp1 juta di ATM SimPel BNI atau BRI.

Dana PIP Kemdikbud adalah dana tunai yang diperuntukkan bagi siswa kurang mampu atau dari keluarga rentan miskin agar tidak putus sekolah dan kebutuhan sekolah tetap bisa terpenuhi.

PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar bisa didapatkan apabila siswa sudah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar dan NIK, NISN sudah terdaftar jadi layak PIP di DTKS atau Dapodik.

Nantinya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan mendapatkan uang tunai PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta yang cair di bank BNI atau BRI usai melakukan aktivasi rekening.

Baca Juga: Daftar NIK NISN Batal Dapat PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara KIP Siswa Jadi Penerima Lagi Bisa Ditransfer Rp1 Juta

Oleh karena itu, siswa yang sudah memenuhi kategori bisa segera mendaftarkan diri melalui sekolah agar bisa memiliki KIP dan NIK, NISN menjadi nominasi di DTKS Kemensos atau Dapodik.

Menariknya, uang tunai PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan setiap tahunnya asalkan siswa SD, SMP, SMP, SMA, dan SMK masih menempuh pendidikan di sekolah.

Meskipun PIP Kemdikbud hanya cair dalam satu termin dari tiga termin pencairan, siswa juga tetap bisa mendapatkan dana tunai di tahun berikutnya asalkan nama masih aktif jadi nominasi di DTKS Kemensos.

Sedangkan siswa yang saat ini belum mendapatkan pencairan termin akhir ini dan bertanya apakah PIP Kemdikbud 2023 masih cair? simak jawaban selengkapnya di sini.

Baca Juga: Tanda Cair PIP Kemdikbud 2023 Ini Bisa Didapatkan Siswa NIK NISN KIP Nominasi Penerima, Langsung Ditransfer!

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x