SISWA KIP SD-SMA PIP Kemdikbud 2023 Jenis Ini Sudah Cair Rp1 Juta dan 5 Cara Dapat Lagi Tanpa Daftar di DTKS

- 5 November 2023, 12:50 WIB
Siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK PIP Kemdikbud 2023 jenis ini sudah cair Rp1 juta dan 5 cara dapat lagi PIP tanpa daftar di DTKS Kemensos.
Siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK PIP Kemdikbud 2023 jenis ini sudah cair Rp1 juta dan 5 cara dapat lagi PIP tanpa daftar di DTKS Kemensos. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK PIP Kemdikbud 2023 jenis ini sudah cair Rp1 juta dan 5 cara dapat lagi tanpa daftar di DTKS Kemensos, simak cara selengkapnya di sini.

Dana Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 sudah ditransfer, segera cek NIK, NISN nominasi penerima PIP yang sudah terdaftar di DTKS atau Dapodik di link resmi pip.kemdikbud.go.id.

Uang PIP Kemdikbud akan diterima dari Rp 450 ribu hingga Rp1 juta dengan pembagian siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta.

Silahkan cek NIK dan NISN siswa KIP sebelum uang batal dikirim pemerintah karena proses pencairan PIP Kemdikbud 2023 melewati beberapa aturan agar uang bisa segera ditransfer.

Baca Juga: Data Tidak Ditemukan saat Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara NIK NISN KIP SD-SMA Tetap Cair Rp1 Juta

Seperti diketahui PIP Kemdikbud 2023 bisa diterima setiap tahunnnya dengan syarat NIK, NISN masih aktif sebagai nominasi penerima di DTKS Kemensos.

Tidak hanya itu siswa yang naik tingkat pendidikan sekolah nantinya juga berhak mendapatkan perubahan nominal PIP Kemdikbud sesuai dengan aturan yang berlaku.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sebelumnya belum pernah mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 bisa mendaftarkan diri menjadi penerima di Dapodik atau DTKS dengan membawa SKTM (Surat keterengan Tidak Mampu).

Dengan begitu siswa KIP bisa mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 setiap tahunnya asalkan nama NIK dan NISN masih aktif dan rekening masih aktif di SimPle BNI atau BRI.

Baca Juga: Daftar PIP Kemdikbud 2023 KE SINI Tanpa KIP Bisa Dapat Tanda Cair Rp1 juta, CEK NIK NISN Penerima Bantuan

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x