Data Tidak Ditemukan saat Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara NIK NISN KIP SD-SMA Tetap Cair Rp1 Juta

- 4 November 2023, 12:02 WIB
Data tidak ditemukan saat cek penerima PIP Kemdikbud 2023, ini cara NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, SMK tetap cair Rp1 juta di BRI BNI.
Data tidak ditemukan saat cek penerima PIP Kemdikbud 2023, ini cara NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, SMK tetap cair Rp1 juta di BRI BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Data tidak ditemukan saat cek penerima PIP Kemdikbud 2023, ini cara NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tetap cair Rp1 juta, ketahui informasinya di sini.

Uang PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 sudah cair ke rekening BNI atau BRI siswa KIP, namun sayangnya ada sebagian siswa SD, SMP, SMA, dan SMK belum mendapatkan pencairan PIP.

Dana PIP Kemdikbud 2023 bisa saja batal dikirim oleh pemerintah ke siswa KIP yang sudah dipastikan menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id karena beberapa faktor.

Bahkan ada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang datanya tidak ditemukan saat cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, ketahui solusinya di sini agar tetap cair uang PIP hingga Rp1 juta.

Baca Juga: Daftar PIP Kemdikbud 2023 KE SINI Tanpa KIP Bisa Dapat Tanda Cair Rp1 juta, CEK NIK NISN Penerima Bantuan

Nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa bersenang hati karena dana PIP hingga Rp1 juta sudah cair dengan syarat rekening siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah aktif di bank.

Ada beberapa proses yang dilalui agar siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta, salah satunya harus memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar terlebih dahulu.

Selanjutnya siswa KIP bisa mendaftarkan diri di DTKS atau Dapodik dan barulah tercatut sebagai nominasi penerima uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta.

Namun yang perlu diketahui juga, nominal uang PIP Kemdikbud 2023 akan berbeda-beda didapatkan oleh masing-masing siswa KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Dijamin CAIR Rp1 Juta Pakai Tanda Ini, Daftarkan ONLINE NIK NISN KE SINI Bisa Tanpa KIP

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x