Rp1 Juta SUDAH CAIR! Input NIK NISN DI LINK INI Bisa Langsung Cair PIP Kemdikbud 2023, Klaim Tanda Ini di BNI

- 30 Oktober 2023, 12:30 WIB
Rp1 juta sudah cair, input NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMP, dan SMA di link ini bisa langsung cair PIP kemdikbud 2023, klaim tanda ini di BNI.
Rp1 juta sudah cair, input NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMP, dan SMA di link ini bisa langsung cair PIP kemdikbud 2023, klaim tanda ini di BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Uang Rp1 juta sudah cair, input NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMP, dan SMA di link ini bisa langsung cair PIP kemdikbud 2023, klaim tanda ini di BNI, ketahui informasi hingga akhir artikel.

PIP Kemdikbud adalah sebuah program yang dibuat oleh pemerintah agar siswa SD hingga SMA kurang mampu tidak putus sekolah yang bisa diraih apabila NIK, NISN sudah terdaftar di DTKS atau Dapodik.

Meskipun sudah ada dana BOS, dana PIP Kemdikbud 2023 ini diperuntukkan untuk membeli kebutuhan lain sekolah yang tidak ditanggung oleh dana BOS, seperti seragam sekolah, buku, dan kebutuhan lainnya.

Oleh sebab itu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah memenuhi syarat seperti memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar segera mendaftarkan diri menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud selanjutnya.

Baca Juga: Cek PIP Kemdikbud 2023 DI SINI Bisa Cair Lagi Rp1 Juta, Pakai SKTM Tanpa KIP NIK NISN Bisa Terdaftar Layak PIP

Saat ini pencairan PIP Kemdikbud 2023 sudah masuk termin 3 bulan Oktober hingga Desember, siswa yang belum mendapatkan pencairan termin sebelumnya bisa cek NIK, NISN termin ini agar terima uang hingga Rp1 juta.

Uang PIP Kemdikbud 2023 bisa saja hangus apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah dipastikan menjadi penerima namun tidak melakukan aktivasi rekening di bank BNI atau BRI.

Sedangkan siswa yang sudah cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan sudah melakukan aktivasi rekening bisa dipastikan uang PIP hingga Rp1 juta cair di bank BNI atau BRI, maka hal yang perlu dilakukan adalah mengklaim tanda.

Tanda cair PIP Kemdikbud 2023 adalah SK Pemberian usai NIK, NISN sudah tercatut jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id. Sedangkan siswa yang dapat SK Pemberian harus aktivasi rekening terlebih dahulu agar SK berubah menjadi Pemberian.

Baca Juga: CEK LINK RESMI Penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober DI SINI, Pemilik NIK NISN Bisa Ditransfer Rp1 Juta ke ATM

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x