Bacaan Doa Novena Pentakosta 2024 Kepada Hati Kudus Yesus Saat Masa Sulit Hari Pertama

- 14 Mei 2024, 16:40 WIB
Ilustrasi. teks bacaan doa Novena Pentakosta 2024 kepada Hati Kudus Yesus saat masa sulit hari pertama.
Ilustrasi. teks bacaan doa Novena Pentakosta 2024 kepada Hati Kudus Yesus saat masa sulit hari pertama. /PEXELS/@pixabay

BERITA DIY - Berikut teks bacaan doa Novena Pentakosta 2024 kepada Hati Kudus Yesus saat masa sulit hari pertama.

Dalam tradisi Novena Pentakosta, biasanya ada doa khusus untuk setiap hari dari sembilan hari Novena. Adapun waktu doa Novena hari pertama dapat dirapal kapan saja sesuai kebutuhan, khususnya di saat menghadapi masa sulit seperti saat ini.

Doa Novena dapat dibaca selama 9 hari berturut-turut tanpa jeda, pada jam yang sama. Pemilihan jam bebas, namun setelah jam doa ditentukan pada hari pertama, doa novena hari kedua sampai dengan hari kesembilan, mengikuti waktu doa novena hari pertama selama 9 hari berturut-turut.

Doa ini dapat diulang kembali 9 hari berikutnya secara berurutan, bila permohonan belum terjawab. Doa-doa Novena Pentakosta hari ke-1 hingga ke-9 biasanya mencerminkan tema atau fokus khusus untuk setiap hari, seperti memohon rahmat, kebijaksanaan, atau penghiburan.

Baca Juga: Doa Novena Tiga Salam Maria, Doa yang Tak Pernah Tak Dikabulkan, Dibaca Kapan dan Apa Pantangannya?

Merayakan Pentakosta bisa di rumah dengan berbagai cara yang sederhana, seperti: berdoa bersama, membaca Alkitab tentang Kisah Para Rasul 2:1-13, menyanyikan lagu rohani, persembahan syukur, dan renungan.

Bacaan doa Novena Pentakosta 2024 hari pertama

Pada hari pertama Novena Pentakosta tahun 2024 ini, kita menghadap Hati Kudus Yesus, mencari penghiburan dan petunjuk di tengah masa sulit. Kita mengingat kembali janji Yesus, “Aku akan meminta Bapa, dan Ia akan memberikan kamu Penolong lain” (Yohanes 14:16). Penolong itu adalah Roh Kudus, yang turun pada hari Pentakosta.

Pembukaan

Mari kita mulai dengan tanda salib, mengingat bahwa kita adalah milik Kristus, yang telah menebus kita dengan darah-Nya. “Dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin.”

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah