Daftar Biaya Kuliah Universitas Terbuka, Cek Rinciannya untuk D3 dan S1

- 25 Juni 2024, 16:32 WIB
Simak informasi rincian daftar biaya kuliah Universitas Terbuka atau UT untuk jenjang D3 dan S1 lengkap.
Simak informasi rincian daftar biaya kuliah Universitas Terbuka atau UT untuk jenjang D3 dan S1 lengkap. /Tangkapan layar laman UT

BERITA DIY - Salah satu kampus atau universitas yang menjadi favorit karena memiliki jadwal kluliah yang fleksibel yakni Universitas Terbuka. Simak rincian daftar biaya kuliah Universitas Terbuka untuk jenjang D3 dan S1 lengkap.

Universitas Terbuka (UT) menjadi salah satu kampus negeri yang memiliki banyak peminat.

Didirikan pada 4 September 1984, Universitas Terbuka menjadi Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia.

Merujuk dari laman resmi Universitas Terbuka di ut.ac.id, Nama “Universitas Terbuka”, terinspirasi dari nomenklatur The Open University di Inggris, mencerminkan semangat yang diusung dalam menyelenggaran sistem pendidikannya, yakni Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah 2024 Mandiri untuk PTS Dibuka Mulai 11 Juni 2024

Saat ini, UT tersedia untuk berbagai jenjang yakni Diploma, Sarjana, magister, dan Doktoral. Selain itu UT juga menawarkan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) serta Program Program Sertifikat seperti MOOCs, BIPA, dan PMKM.

Lantas, berapa biaya kuliah Universita Terbuka 2024?

Biaya Kuliah Universita Terbuka Jenjang D3 dan S1

Universitas Terbuka menawarkan beberapa skema layanan, baik skema sistem paket semester (SIPAS) maupun skema per SKS (Non-SIPAS). Skema SIPAS sendiri masih terbagi lagi menjadi beberapa macam, mulai dari SIPAS Non TTM, SIPAS Semi, SIPAS Penuh, hingga SIPAS Plus.

Uang kuliah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah