Cara Daftar KIP Kuliah 2024 dan Apa Saja Dokumen yang Diperlukan? Cek Info Lengkapnya DI SINI!

- 20 Juni 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah 2024, apa sajakah dokumen yang di perlukan? Simak info lengkapnya di sini!
Ilustrasi - Simak cara daftar Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah 2024, apa sajakah dokumen yang di perlukan? Simak info lengkapnya di sini! /Tangkap layar instagram.com/@sahabat.kipkuliah

BERITA DIY - Simak cara daftar Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah 2024, apa sajakah dokumen yang di perlukan? Simak info ekngaknya di sini!

Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah merupakan salah satu inisiatif pemerintah Indonesia untuk memastikan akses pendidikan tinggi yang lebih luas dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi mereka yang menghadapi kendala ekonomi.

Melalui KIP Kuliah, calon mahasiswa dari latar belakang ekonomi kurang mampu dapat melanjutkan pendidikan tinggi tanpa harus membayar biaya kuliah dan juga mendapatkan uang saku.

Artikel ini akan membahas secara lengkap cara mendaftar KIP Kuliah 2024 serta dokumen-dokumen yang diperlukan.

Baca Juga: CEK pip.kemdikbud.go.id Login Pakai NIK NISN, Ini Nama Siswa Penerima Bantuan PIP 2024 dan BLT KIP Kapan Cair

Apa itu KIP Kuliah?

KIP Kuliah adalah program yang bertujuan untuk membantu mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi, baik negeri (PTN) maupun swasta (PTS).

Berdasarkan informasi dari laman resmi Kemendikbud Ristek, mahasiswa yang diterima dalam program ini tidak perlu membayar biaya kuliah selama masa studi yang ditetapkan.

Selain itu, perguruan tinggi tidak diperbolehkan meminta biaya tambahan apapun yang terkait operasional pendidikan atau proses pembelajaran kepada penerima KIP Kuliah.

Manfaat KIP Kuliah

- Biaya Kuliah Ditanggung: Mahasiswa penerima KIP Kuliah tidak perlu membayar biaya kuliah selama masa studi.

Halaman:

Editor: Jihad Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah