CEK pip.kemdikbud.go.id Login Pakai NIK NISN, Ini Nama Siswa Penerima Bantuan PIP 2024 dan BLT KIP Kapan Cair

- 17 Juni 2024, 14:05 WIB
Cek pip.kemdikbud.go.id login pakai NIK NISN, ini cara cek nama siswa penerima bantuan PIP 2024 dan BLT KIP kapan cair.
Cek pip.kemdikbud.go.id login pakai NIK NISN, ini cara cek nama siswa penerima bantuan PIP 2024 dan BLT KIP kapan cair. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi cek pip.kemdikbud.go.id login pakai NIK NISN, ketahui nama siswa penerima bantuan PIP 2024 dan BLT KIP kapan cair.

Cara cek penerima bantuan PIP 2024 bisa segera dilakukan dengan login pip.kemdikbud.go.id pakai NIK NISN sesuai nama siswa.

Pasalnya penyaluran bantuan PIP 2024 masih berlanjut di bulan Juni untuk semua jenjang baik SD, SMP, maupun SMA.

Mengingat data penerima PIP yang selalu diperbaharui, penting untuk memastikan apakah nama siswa masih terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Baca Juga: Link pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP 2024 Online Pakai HP, Uang Bantuan Bulan Juni Cair Rp1,8 Juta

Sebagai informasi, Program Indonesia Pintar atau PIP adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada anak sekolah yang berasal dari keluarga miskin untuk membiayai pendidikan.

Disalurkannya PIP 2024 bertujuan mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah dan menarik kembali siswa putus sekolah untuk kembali melanjutkan pendidikan wajib 12 tahun.

Bukan hanya untuk siswa sekolah negeri atau swasta, PIP juga disalurkan kepada anak usia sekolah yang menempuh pendidikan di madrasah atau pesantren.

Bantuan PIP untuk siswa umum sering disebut dengan nama PIP Kemdikbud atau BLT KIP. Sementara PIP untuk siswa madrasah dikenal dengan nama PIP Kemenag.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah