KIP Kuliah 2024 Kapan Cair? Cek Jadwal Penyaluran Dana Bantuan Semester Genap

- 14 Mei 2024, 16:10 WIB
Penyaluran KIP Kuliah 2024 kapan akan cair? Serta cek jadwal penyaluran dana bantuan pada semester genap kali ini.
Penyaluran KIP Kuliah 2024 kapan akan cair? Serta cek jadwal penyaluran dana bantuan pada semester genap kali ini. /Tangkap Layar /website ppid.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Penyaluran KIP Kuliah 2024 kapan akan cair? Serta cek jadwal penyaluran dana bantuan pada semester genap kali ini.

Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah merupakan program penyaluran bantuan dalam wujud uang tunai kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Pemberian dana bantuan KIP Kuliah tentu ditujukan kepada para mahasiswa untuk mampu menjalani pendidikan sebagai mungkin tanpa perlu lagi tertahan dengan alasan ekonomi.

Pada tahun 2024 ini, penyaluran dana bantuan KIP Kuliah tentunya terus dilakukan oleh pemerintah.

Baca Juga: Bantuan KIP Kuliah Semeter Genap 2024 Kapan Cair? Ini Penjelasan Resmi Puslapdik Kemdikbud

Lantas kapan penyaluran dana bantuan KIP Kuliah pada tahun 2024 ini akan cair?

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa dana bantuan pada KIP Kuliah 2024 terbagi 2 jenis yaitu untuk biaya pendidikan dan biaya hidup.

Untuk biaya pendidikan akan langsung cair langsung ke pihak Perguruan Tinggi yang kemudian digunakan sebagai pembayaran SPP atau yang lainnya.

Sedangkan untuk biaya hidup harus cair langsung ke mahasiswa penerima yang nantinya bisa digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah