Kapan Pengumuman KIP Kuliah 2024 Jalur SNBP, Hari Apa dan Jam Berapa? Link Cek Pengumuman Hasil KIP Kuliah

- 20 Maret 2024, 12:15 WIB
Kapan pengumuman KIP kuliah 2024 jalur SNBP, hari apa dan jam berapa.
Kapan pengumuman KIP kuliah 2024 jalur SNBP, hari apa dan jam berapa. /Tangkap layar instagram.com/@sahabat.kipkuliah

BERITA DIY - Berikut informasi kapan pengumuman KIP kuliah 2024 jalur SNBP, hari apa dan jam berapa? Link cek pengumuman hasil KIP kuliah tersedia di sini.

Pendaftaran KIP Kuliah 2024 jalur SNBP telah selesai. Pengumuman hasilnya akan dilakukan pada 26 Maret di Portal BPPP Kemdikbud.

Status penerima KIP-Kuliah akan diumumkan setelah pendaftaran ulang di perguruan tinggi. Biaya pendaftaran ulang dan pendidikan dibebaskan bagi peserta yang mendaftar sesuai prosedur.

Meskipun lulus SNBP, peserta tidak otomatis menerima KIP Kuliah. Perguruan tinggi akan melakukan verifikasi data.

Baca Juga: Ketentuan Foto Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Pas Foto dan Foto Keluarga: Ini Cara Mengecilkan Jadi 100 KB di HP

Peserta harus menunggu verifikasi dari perguruan tinggi untuk mengetahui apakah mereka akan menerima KIP Kuliah Merdeka.

Pendaftar KIP Kuliah 2024 akan menjalani wawancara secara online oleh Direktorat Kemahasiswaan sebagai bagian dari proses penilaian.

Selanjutnya, pendaftar akan menunggu keputusan apakah layak menjadi penerima KIP Kuliah atau tidak. Jadi, dalam konteks pendaftaran KIP Kuliah 2024, status sebagai penerima KIP Kuliah tidaklah otomatis.

Baca Juga: Kapan Dana PIP KIP 2024 Cair untuk Siswa SD SMP SMA dan SMK? Cek Tanggal dengan Login Pakai NISN NIK di SINI

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x