Konfirmasi KIP KE SINI Bisa Dapat Lagi PIP Kemdikbud 2024, Ini Cara Mudah Dapat Tanda Cair saat CEK NIK NISN

- 18 Maret 2024, 14:09 WIB
Konfirmasi KIP agar dapat lagi PIP Kemdikbud 2024 dan cara mudah dapat tanda cair saat siswa cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id.
Konfirmasi KIP agar dapat lagi PIP Kemdikbud 2024 dan cara mudah dapat tanda cair saat siswa cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Ketahui selengkapnya cara konfirmasi KIP agar dapat lagi PIP Kemdikbud 2024 dan cara mudah dapat tanda cair saat siswa SD, SMP, SMA, dan SMK cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2024 sudah mulai dicairkan mulai dari awal tahun ini ke siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id yang meraih tanda cair karena saat ini sudah memasuki pencairan termin 1.

Program Indonesia Pintar ini bergulir setiap tahunnya, cukup dengan mengkonfirmasi KIP yang pernah terdaftar PIP Kemdikbud ke sini bisa meraih lagi dana PIP hingga Rp1,8 juta.

Selain itu ketahui juga cara mudah menerima tanda cair PIP Kemdikbud 2024 agar siswa bisa menerima uang langsung cair di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: Cair Lagi Jelang Lebaran! Cek Nama Penerima PIP 2024 Selain di pip.kemdikbud.go.id, NISN Bisa Dapat Tanda Cair

Pencairan PIP ini sudah dinanti-nanti oleh seluruh siswa yang menjadi layak PIP di pip.kemdikbud.go.id dan masuk dalam nominasi di DTKS atau Dapodik.

Terlebih tahun ini siswa yang terdaftar tersebut belum pernah meraih PIP Kemdikbud tahun 2024. Karena itu siswa disarankan segera cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Nominal PIP yang bisa diraih yaitu mencapai Rp1,8 juta dengan pembagian, siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP sebanyak Rp 750 ribu, dan siswa SMA dengan nominal Rp1,8 juta.

Uang PIP Kemdikbud 2024 ini bisa saja hangus apabila siswa tidak mengubah tanda cair PIP saat cek pip.kemdikbud.go.id. Namun siswa tidak perlu khawatir ini cara untuk dapat tanda cair, simak hingga akhir artikel.

Baca Juga: Uang Tunai PIP Rp1,8 Juta Cair ke NIK NISN Ini: Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id dan Cara Aktivasi di BNI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x