PIP Kemdikbud 2024 Cair Lagi! Ini Cara Agar Ditransfer Lagi ke Rekening dan NIK NISN KIP Dapat Tanda Cair

- 12 Maret 2024, 14:40 WIB
PIP Kemdikbud 2024 Cair Lagi! Ini Cara agar Ditransfer Lagi ke Rekening dan NIK NISN KIP Dapat Tanda Cair
PIP Kemdikbud 2024 Cair Lagi! Ini Cara agar Ditransfer Lagi ke Rekening dan NIK NISN KIP Dapat Tanda Cair /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2024 cair lagi Maret ini, simak di sini cara agar ditransfer lagi ke rekening dan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat tanda cair.

Dana PIP Kemdikbud 2024 sebesar Rp1,8 juta digulirkan kembali oleh pemerintah kepada siswa KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id dan sudah melakukan aktivasi rekening.

Pencairan PIP Kemdikbud 2024 ini masih di termin 1 yaitu bulan Maret dan April. Sebelum uang PIP itu hangus sebaiknya segera cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui di artikel ini cara agar ditransfer lagi PIP Kemdikbud 2024 ke rekening siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dan NIK, NISN, dan KIP dapat tanda cair lagi.

Baca Juga: BLT PIP Sudah Cair Rp1,8 Juta ke NISN Siswa Raih Tanda Hijau Ini Bukan di pip.kemdikbud.go.id, Ini Jadwalnya

PIP diadakan oleh pemerintah agar siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK tidak putus sekolah dan bisa mendapatkan fasilitas pendidikan secara merata.

Meskipun uang PIP Kemdikbud 2024 tidak bagikan secara merata, yang mana berarti dana PIP disalurkan berdasarkan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Menurut rinciannya, siswa SD meraih Rp 450 ribu sekali cair, siswa SMP sebanyak Rp 750 ribum dan paling tinggi siswa SMA atau SMK sebesar Rp1,8 juta.

Namun siswa yang naik tingkat pendidikan seperti SMP yang sebelumnya dapat Rp 750 ribu kemudian naik kelas ke SMA, maka uang yang akan diterima selanjunya Rp1,8 juta.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024 dan Aktivasi Rekening agar Dapat Tanda Cair di pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x