CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023 Pakai Cara Ini Bisa Langsung Cair Rp1 Juta di ATM, Masukkan NIK NISN DI SINI

- 22 September 2023, 12:20 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan pakai cara ini bisa langsung cair Rp1 juta di ATM, masukkan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di sini.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan pakai cara ini bisa langsung cair Rp1 juta di ATM, masukkan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi mengenai cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan pakai cara ini bisa langsung cair Rp1 juta di ATM, masukkan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di sini.

Uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 sudah mulai ditransfer oleh pemerintah ke rekening atau ATM BNI, BRI setelah melakukan aktivasi rekening.

Akses pip.kemdikbud.go.id segera agara uang PIP Kemdikbud 2023 tidak hangus dan uang bisa diambil dengan menginput NIK, NISN siswa KIP di website tersebut.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 yang tidak dibagikan secara bersamaan membuat siswa SD, SMP, SMA, dan SMK harus cek nama penerima secara mandiri agar uang tidak dikembalikan lagi ke kas negara.

Baca Juga: NIK NISN KIP Belum Dapat PIP Kemdikbud 2023 Daftar Online DI SINI, Ini 5 Kategori Siswa yang Bisa Dapat

PIP Kemdikbud 2023 adalah dana tunai yang akan dicairkan ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu dan sudah menjadi nominasi layak PIP Kemdikbud dari pemerintah.

Dana tunai berkisar Rp 450 ribu hingga Rp1 juta bisa didapatkan oleh siswa tersebut asalkan sudah melalui proses administratif dan persyaratan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Nantinya siswa SD akan mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 sebanyak Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, dan siswa SMA atau SMK sebanyak Rp1 juta.

Program Indonesia Pintar hanya cair satu kali dalam setahun dari tiga termin yang ada, oleh sebab itu segera cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 pakai cara ini agar cair di ATM.

Baca Juga: Uang PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair? CEK NIK NISN KIP KE SINI Bisa Dapat SK Pemberian dan Ditransfer Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x