Susunan Acara Upacara Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024: Download PDF Pedoman Resmi Hardiknas di Sini

- 27 April 2024, 11:30 WIB
Susunan acara upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024, bisa download PDF pedoman resmi Hardiknas di sini.
Susunan acara upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024, bisa download PDF pedoman resmi Hardiknas di sini. /Pixabay/Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak susunan acara upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2024, bisa download PDF pedoman resmi di sini.

Setiap tanggal 2 Mei merupakan momentum untuk pringatan Hari Pendidikan Nasional sebagaimana yang ditetapkan dalam Keppes RI Nomor 316 Tahun 1959.

Hal ini merupakan salah satu wujud nyata pemerintah bahwa pentingnya pendidikan bagi Indonesia.

Selain itu peringatan Hardiknas juga dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa pariotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Baca Juga: Logo dan Tema Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024: Link Download Pedoman RESMI Hardiknas Kemdikbud di Sini

Pada tahun ini, tema dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 yaitu "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar"

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam peringatan Hardiknas 2024 kali ini yaitu dengan melaksanakan upacara bendera tepat pada tanggal 2 Mei 2024 mendatang.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) pun telah mengeluarkan pedoman resmi terkait pelaksanaan upacara bendera tersebut salah satunya mengenai susunan acara.

Berikut susunan acara lengkap dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2024 mendatang sesuai dengan pedoman resmi dari Kemdikbud yang dibaca oleh MC atau pembawa acara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x