Nama KIP INI Sudah Cair PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN Terdaftar DI SINI Dapat Lagi Rp1 Juta, INI Cara Daftarnya

- 17 September 2023, 10:23 WIB
Nama KIP yang sudah cair PIP Kemdikbud 2023 di ATM, NIK, NISN terdaftar di sini bisa dapat lagi Rp1 juta, ini cara daftar online dan offline.
Nama KIP yang sudah cair PIP Kemdikbud 2023 di ATM, NIK, NISN terdaftar di sini bisa dapat lagi Rp1 juta, ini cara daftar online dan offline. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Cek selengkapnya informasi mengenai nama KIP yang sudah cair PIP Kemdikbud 2023 di ATM, NIK, NISN terdaftar di sini bisa dapat lagi Rp1 juta, ini cara daftar online dan offline.

Pemilik KIP terdaftar layak PIP Kemdikbud 2023 sudah ada yang bisa mendapatkan pencairan uang di bank BNI atau BRI usai mengetahui nama penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Dana PIP Kemdikbud 2023 yang memasuki termin 2 bulan September bisa saja hangus apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tidak ambil uang sesegera mungkin di ATM atau melalui teller.

Selain itu, ketahui di sini NIK, NISN siswa KIP peraih PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta lagi dan cara daftar online atau offline untuk mendapatkan pencairan setiap tahunnya.

Baca Juga: SK Tidak Terbit Padahal Sudah Aktivasi? INI Cara Agar PIP Kemdikbud 2023 Cair dan NIK NISN Jadi Penerima Lagi

Program Indonesia Pintar adalah uang tunai berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta yang cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK miskin atau rentan miskin yang sudah jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 tidak dibagikan secara merata ke seluruh siswa yang ada di Indonesia, karena pencairan PIP akan dibagi dalam tiga termin setiap tahunnya.

Termin 1 PIP Kemdikbud 2023 bulan Januari hingga April sudah dibagikan oleh pemerintah, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah menerima uang termin tersebut maka tidak akan cair lagi termin 2 ini.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi nominasi PIP Kemdikbud 2023 bisa segera cek NIK, NISN, KIP sebelum hangus dengan mengakses pip.kemdikbud.go.id untuk ketahui SK yang di dapat.

Baca Juga: Siswa SD-SMA KIP Belum Cair PIP Kemdikbud 2023, Input NIK NISN DI SINI Bisa Ditransfer Rp1 Juta, INI Caranya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x