SK Tidak Terbit Padahal Sudah Aktivasi? INI Cara Agar PIP Kemdikbud 2023 Cair dan NIK NISN Jadi Penerima Lagi

- 15 September 2023, 10:15 WIB
SK tidak terbit padahal sudah aktivasi, ini cara agar PIP Kemdikbud 2023 cair dan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK jadi penerima lagi.
SK tidak terbit padahal sudah aktivasi, ini cara agar PIP Kemdikbud 2023 cair dan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK jadi penerima lagi. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- SK tidak terbit padahal sudah aktivasi, ini cara agar PIP Kemdikbud 2023 cair dan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK jadi penerima lagi, simak informasi selengkapnya di sini.

Dana PIP Kemdikbud 2023 saat ini memasuki pencairan termin 2 bulan September, yang hanya cair untuk siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id usai memasukkan NIK, NISN dan KIP.

Namun nyatanya ada sebagian siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum cair atau belum diterbitkan SK Pemberian padahal rekening aktif atau sudah aktivasi akun.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang dalam kondisi itu, simak cara uang PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening BNI atau BRI dan NIK, NISN jadi penerima lagi.

Baca Juga: Siswa SD-SMA KIP Belum Cair PIP Kemdikbud 2023, Input NIK NISN DI SINI Bisa Ditransfer Rp1 Juta, INI Caranya

Sebagaimana diketahui PIP Kemdikbud 2023 cair setiap tahunnya ke siswa yang pernah menerima uang PIP hingga Rp1 juta sebelumnya atau terdaftar sebagai penerima Bansos.

Uang Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 dapat diterima dari Rp 450 ribu hingga Rp1 juta usai rekening aktif atau sudah melakukan aktivasi rekening.

PIP Kemdikbud 2023 akan cair 3 termin, yang mana berarti siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah menerima termin 1 maka tidak akan cair lagi PIP termin selanjutnya.

Sedangkan siswa KIP yang NIK, NISN nya belum mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 di semua termin dan SK tidak kunjung diterbitkan, simak solusinya di artikel ini.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi September: Cek NIK NISN yang Sudah Ditransfer, Bisa Daftar DI SINI Tanpa KIP

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x