Daftar KE SINI! PIP Kemdikbud 2023 September Bisa Cair Langsung dan 5 Kategori NIK NISN KIP yang Dapat Lagi

- 11 September 2023, 10:10 WIB
Daftar ke sini, PIP Kemdikbud 2023 siswa SD, SMP, SMA, SMK bulan september bisa cair langsung dan 5 kategori NIK, NISN, KIP yang bisa dapat lagi.
Daftar ke sini, PIP Kemdikbud 2023 siswa SD, SMP, SMA, SMK bulan september bisa cair langsung dan 5 kategori NIK, NISN, KIP yang bisa dapat lagi. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui informasi cara pendaftaran PIP Kemdikbud, uang PIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima bulan september bisa cair langsung dan 5 kategori NIK, NISN, dan KIP yang bisa dapat lagi tahun berikutnya.

PIP Kemdikbud 2023 kembali dicairkan pemerintah, segera akses pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui nama penerima, karena ada sebagian siswa SD hingga SMA yang cair langsung di bank BNI atau BRI.

Uang PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar bisa didapatkan apabila NIK, NISN, dan KIP siswa sudah terdaftar di DTKS atau Dapodik.

Menariknya, jika siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah pernah mendapatkan dana PIP Kemdikbud 2023 bisa meraih uang PIP lagi tahun berikutnya yaitu tahun 2024.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi! Dapatkan TANDA INI Saat Cek NIK NISN KIP di pip.kemdikbud.go.id, Ini Caranya

Seperti diketahui uang PIP Kemdikbud 2023 dicairkan pemerintah setiap tahunnya ke rekening SimPel siswa SD, SMP, SMA, dan SMK asalan rekening masih aktif.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 akan dibagi dalam tiga termin, yang mana berarti siswa KIP yang NIK, NISN nya sudah jadi penerima termin 1 maka tidak akan cair lagi termin selanjutnya.

Oleh karena itu, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang dalam kondisi kurang mampu, sebaiknya mendaftarkan diri, karena nantinya akan meraih berkisar Rp 450 ribu hingga Rp1 juta.

Ketahui di sini cara mendaftarkan NIK, NISN, dan KIP agar menjadi layak PIP Kemdikbud 2023 dan bisa menerima uang di rekening SimPel hingga Rp1 juta:

Baca Juga: Cair September! Ini NIK NISN KIP SD-SMA yang Cair PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Hanya Cair usai Dapat Tanda INI

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah