Cair September! Ini NIK NISN KIP SD-SMA yang Cair PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Hanya Cair usai Dapat Tanda INI

- 6 September 2023, 11:55 WIB
Cair september, ini NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang cair PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, hanya cair usai dapat tanda ini.
Cair september, ini NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang cair PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, hanya cair usai dapat tanda ini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Cair september, ini NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang cair PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, hanya cair usai dapat tanda ini, ketahui selengkapnya di sini.

PIP Kemdikbud 2023 kembali dicairkan oleh pemerintah ke siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id usai input NIK, NISN dan KIP yang terdaftar di DTKS atau Dapodik.

Dana PIP Kemdikbud 2023 akan diraih oleh siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK hingga Rp1 juta yang sudah melakukan aktivasi rekening di bank BNI atau BRI.

Namun hal penting yang harus diingat, tidak semua siswa pemilik KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang NIK, NISN-nya sudah jadi nominasi bisa mendapatkan pencairan bulan September ini.

Baca Juga: CAIR LAGI! CEK Tanda Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta September, Bisa Daftar Tanpa KIP DI SINI

Pemerintah memberikan syarat pencairan PIP Kemdikbud 2023 yang hanya cair ke siwa SD, SMP, SMA, dan SMK yang mendapatkan tanda ini saat cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Nominal yang akan diterima oleh masing-masing siswa SD, SMP, SMA, dan SMK juga akan berbeda-beda. Siswa yang sedang menempuh pendidikan paling tinggi makan akan mendapatkand dana PIP paling tinggi.

Sebagaimana diketahui juga, PIP hanya cair satu kali dalam setahun yang mana berarti siswa yang sudah mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 termin 1 maka tidak akan cair lagi bulan September ini.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud yang diterima pada tahun 2023 ini bisa didapatkan kembali pada tahun 2024 tanpa harus mendaftarkan diri kembali atau membuat KIP lagi.

Baca Juga: PIP Cair! Ini Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, NIK NISN KIP SD-SMA Tanda Ini Berpotensi Dapat Lagi

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah