CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Sini Bisa Cair Rp1 Juta, NIK NISN KIP Bertanda Ini Bisa Dapat PIP Lagi 2024

- 30 Agustus 2023, 10:40 WIB
Cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di sini bisa cair Rp1 juta, NIK, NISN, KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bertanda ini bisa dapat PIP lagi tahun 2024.
Cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di sini bisa cair Rp1 juta, NIK, NISN, KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bertanda ini bisa dapat PIP lagi tahun 2024. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi mengenai cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di sini bisa cair Rp1 juta, NIK, NISN, KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bertanda ini bisa dapat PIP lagi tahun 2024.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan diluar dana BOSS yang bisa didapatkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK berkondisi kurang mampu asalkan telah terdaftar secara resmi di DTKS atau Dapodik.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 bergulir setiap tahunnya kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bertanda ini yang sebelumnya sudah pernah jadi penerima PIP.

Segera cek NIK, NISN, KIP atau Kartu Indonesia Pintar agar uang PIP Kemdikbud 2023 bisa segera dicairkan di bank BNI atau BRI usai jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 hanya Cair ke NIK NISN Siswa SD SMP SMA KIP INI, Cek Daftar Penerima dan Jadwal Pencairan

Penting juga untuk diketahui tidak semua siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bisa mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 saat ini, PIP hanya cair ke siswa mendapatkan tanda ini saat cek NIK dan NISN.

PIP Kemdikbud 2023 juga hanya bisa didapatkan satu kali dalam setahun, artinya siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah mendapatkan pencairan termin 1 maka tidak akan cair lagi termin 2 dan 3.

Sebagaimana diketahui juga, salah satu syarat penting menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah memiliki KIP terlebih dahulu, yang mana Kartu Indonesia Pintar bisa diraih dari sekolah atau Dapodik.

Sedangkan teruntuk siswa yang sudah jadi layak PIP Kemdikbud dan belum mendapatkan pencairan di termin 1, berkemungkinan siswa KIP bisa cair termin 2 Agutus ini, cek nama di sini.

Baca Juga: Cek NIK NISN KIP PIP Kemdikbud 2023, Dapat Tanda Ini Langsung Cair dan 4 Cara Cairkan Uang Rp1 Juta di ATM

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah