CEK NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara agar Ditransfer Pemerintah Rp1 Juta, Ini Jadwalnya

- 27 Agustus 2023, 17:00 WIB
Cara cek NIK, NISN, KIP SD, SMP, SMA, SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara agar uang ditransfer pemerintah Rp1 juta.
Cara cek NIK, NISN, KIP SD, SMP, SMA, SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara agar uang ditransfer pemerintah Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi mengenai cara cek NIK, NISN, KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara agar uang ditransfer pemerintah Rp1 juta, ini jadwalnya, baca artikel hingga akhir.

PIP berkisar Rp 450 hingga Rp1 juta kembali dicairkan oleh pemerintah, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah bisa cek pip.kemdikbud.go.id untuk ketahui nama penerima.

Hal itu harus segera dilakukan, karena kalau tidak uang PIP Kemdikbud 2023 akan dikembalikan ke kas negara bagi yang sudah jadi penerima dan tidak melakukan aktivasi rekening.

Simak cara agar uang PIP Kemdikbud 2023 dapat segera ditransfer oleh pemerintah ke rekening bank BNI atau BRI dan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa mendapatkan uang hingga Rp1 juta, ketahui juga jadwal pencairannya.

Baca Juga: PIP Rp1 Juta CAIR! Cek SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 Pakai Nomor Ini dan Cara Daftar Online NIK NISN KIP

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang berkondisi kurang mampu sebaiknya mendaftarkan diri di DTKS atau Dapodik menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu atau SKTM agar mendapatkan KIP.

KIP atau Kartu Indonesia Pintar adalah syarat utama agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK jadi penerima PIP Kemdikbud 2023, nantinya secara otomatis NIK, NISN dicatut sebagai layak PIP oleh pemerintah.

PIP Kemdikbud 2023 saat ini memasuki pencairan bulan Agustus bagi siswa KIP yang meraih SK Pemberian, sedangkan siswa yang mendapatkan SK Nominasi bisa ikuti langkah aktivasi rekening PIP di artikel ini.

Siswa yang sudah jadi nominasi PIP Kemdikbud 2023, bisa cek nama penerima secara mandiri agar ketahui SK Pemberian apa sudah diterbitkan atau belum oleh pemerintah.

Baca Juga: PIP Belum Ditransfer? Ini Cara Agar Uang PIP Kemdikbud 2023 Cair, Dapatkan Tanda Ini saat Cek NIK NISN KIP

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah