PIP Belum Ditransfer? Ini Cara Agar Uang PIP Kemdikbud 2023 Cair, Dapatkan Tanda Ini saat Cek NIK NISN KIP

- 24 Agustus 2023, 11:45 WIB
PIP belum ditransfer? ini cara agar uang PIP Kemdikbud 2023 cair, dapatkan tanda ini saat cek NIK, NISN, dan KIP di pip.kemdikbud.go.id.
PIP belum ditransfer? ini cara agar uang PIP Kemdikbud 2023 cair, dapatkan tanda ini saat cek NIK, NISN, dan KIP di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP belum ditransfer? ini cara agar uang PIP Kemdikbud 2023 cair, dapatkan tanda ini saat siswa SD, SMP, SMA, dan SMK cek NIK, NISN, dan KIP di pip.kemdikbud.go.id, simak info selengkapnya di sini.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 akan kembali dilakukan oleh pemerintah kepada siswa yang sudah dipastikan NIK, NISN nya menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 sudah masuk termin 2 bulan Agustus saat ini, oleh sebab itu, agar uang tidak hangus siswa SD, SMP, SMA, dan SMK harus meraih tanda ini saat cek NIK, NISN, KIP atau Kartu Indonesia Pintar

Namun ada sebagian siswa yang belum ditransfer ke rekening, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP juga bisa telusuri cara agar uang PIP Kemdikbud 2023 hingga satu Rp1 juta cair di rekening.

Baca Juga: PIP CAIR Agustus! CEK KIP NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 Sebelum Hangus dan Cara Cair Lagi Rp1 Juta 2024

Sebagaimana diketahui PIP Kemdikbu hanya cair satu kali dalam satu tahun ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP, yang mana artinya siswa yang sudah mendapatkan pencairan di termin 1 maka tidak akan dapat lagi termin selanjutnya.

PIP Kemdikbud 2023 hanya cair kepada siswa yang sudah memenuhi syarat salah satunya memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Selain itu, PIP Kemdikbud 2023 yang diterima hingga Rp1 juta juga bisa didapatkan setiap tahunnya, asalkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK masih menempuh pendidikan di sekolah.

Namun dana PIP Kemdikbud 2023 akan berbeda-beda didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK, karena uang yang paling tinggi didapatkan oleh siswa SMA.

Baca Juga: 9 Juta Lebih Siswa Dapat PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara NIK NISN Jadi Penerima Rp1 Juta, Bisa Daftar Tanpa KIP

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah