NIK NISN Siswa KIP Bertanda Ini Pasti Cair PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Bawa 4 Berkas Ini Bisa Dapat Uang Cash

- 15 Agustus 2023, 10:10 WIB
NIK, NISN, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang bertanda ini pasti cair PIP Kemdikbud 2023 Rp juta, bawa 4 berkas bisa dapat uang cash.
NIK, NISN, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang bertanda ini pasti cair PIP Kemdikbud 2023 Rp juta, bawa 4 berkas bisa dapat uang cash. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi mengenai NIK, NISN, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang bertanda ini pasti cair PIP Kemdikbud 2023 Rp juta, bawa 4 berkas bisa dapat uang cash di bank BNI atau BRI.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang NIK, NISN nya sudah menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 wajib cek nama di pip.kemdikbud.go.id agar uang hingga Rp1 juta tidak hangus.

Perlu juga diingat pencairan PIP Kemdikbud 2023 hanya cair satu kali dalam setahun, artinya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang sudah dapat termin 1 maka tidak akan cair lagi termin berikutnya.

Oleh sebab itu, segera cek tanda PIP Kemdikbud 2023 yang didapat di website pip.kemdikbud.go.id agar bisa mendapatkan pencairan hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: CEK NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta dan Cara Daftar Online Bisa Tanpa KIP Khusus Daerah Ini

Dana PIP Kemdikbud 2023 yang diperuntukkan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP kurang mampu bisa diraih dengan mendaftarkan diri di DTKS atau Dapodik.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 juga akan berbeda-beda didapatkan oleh masing-masing siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. Siswa SD mendapatkan uang Rp 450 ribu, siswa SMP sebanyak Rp 750 ribu dan siswa SMA atau SMK Rp1 juta.

Meskipun berbeda, siswa yang nantinya naik tingkat jenjang pendidikan bisa mengubah status nominal yang didapat seperti siswa KIP SMP yang naik ke SMA.

Oleh karena itu, segera cek pencairan PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id dengan menginput NIK dan NISN agar mengetahui tanda yang dapat dan uang bisa cair di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: PIP Sudah Cair! Cek NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara Cairkan di Bank, Ini Jadwal Ditransfer

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah