PIP Kemdikbud 2023 Langsung Cair Rp1 Juta ke NIK NISN SD-SMA KIP Ini dan 5 Siswa yang Bisa Dapat Lagi 2024

- 11 Agustus 2023, 11:34 WIB
PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar langsung cair Rp1 juta ke NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP ini dan 5 siswa yang bisa dapat lagi 2024.
PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar langsung cair Rp1 juta ke NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP ini dan 5 siswa yang bisa dapat lagi 2024. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar langsung cair Rp1 juta ke NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP ini dan 5 siswa yang bisa dapat lagi 2024, simak selengkapnya di sini.

PIP hingga Rp1 juta kembali dicairkan oleh pemerintah ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima di pip.kemdikbud.go.id usai menginputkan NIK dan NISN.

Perlu diwaspadai juga uang PIP Kemdikbud 2023 bisa hangus apabila siswa tidak mengambil uang yang seharusnya diterima, oleh sebab itu segera akses pip.kemdikbud.go.id dan ambil uang ke bank.

NIK dan NISN KIP yang sudah dipastikan menjadi penerima dengan diterbitkannya SK Pemberian bisa ke bank BNI atau BRI untuk serah terima uang.

Baca Juga: PIP Cair! Ikuti Langkah Pencairan PIP Kemdikbud 2023 di Sini dan Cara NIK NISN SD-SMA KIP Dapat SK Pemberian

Pemerintah sejatinya telah berupaya agar siswa kurang mampu SD, SMP, SMA, dan SMK tidak putus sekolah, oleh karena itu PIP Kemdikbud 2023 ini hadir agar membantu siswa membeli kebutuhan yang tidak ditanggung oleh dana BOSS.

Selain itu, PIP Kemdikbud 2023 juga bisa didapatkan setiap tahunnya, artinya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang sudah menerima uang hingga Rp1 juta bisa mendapatkan lagi tahun 2024 dengan syarat NIK, NISN masih aktif jadi layak PIP.

PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK telah memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP, KIP tersebut bisa didapatkan di Dapodik, Dinas Pendidikan atau DTKS.

Ketahui di sini, cara daftar PIP Kemdikbud 2023 agar terima uang hingga Rp1 juta dan 5 siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang NIK, NISN nya bisa terima uang lagi tahun 2024.

Baca Juga: Cair Agustus! CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN KIP Terdaftar DI SINI Bisa Dapat Lagi, Ini Caranya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah