Cair Agustus! CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN KIP Terdaftar DI SINI Bisa Dapat Lagi, Ini Caranya

- 9 Agustus 2023, 11:35 WIB
PIP cair bulan Agustus, cek penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK terdaftar di sini bisa dapat lagi.
PIP cair bulan Agustus, cek penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK terdaftar di sini bisa dapat lagi. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP cair bulan Agustus, cek penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK terdaftar di sini bisa dapat lagi, ketahui caranya dengan membaca artikel hingga akhir.

Pemerintah akan kembali mencairkan dana PIP Kemdikbud 2023 ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima di website pip.kemdikbud.go.id usai menginput NIK dan NISN.

Siswa yang sudah terdaftar KIP atau Kartu Indonesia Pintar bisa segera cek nama, agar uang PIP Kemdikbud 2023 berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta bisa didapatkan yang cair di rekening BNI atau BRI.

Tidak hanya itu, siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK terdaftar di sini, bisa mendapatkan lagi PIP Kemdikbud 2023 tahun berikutnya asal memenuhi syarat yang telah disiapkan pemerintah.

Baca Juga: LOGIN Dashboard Ini usai Aktivasi Pasti Cair dan Cara Daftar PIP Kemdikbud 2023 Tanpa KIP Pakai NIK NISN STKM

Sebagaimana diketahui Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 hanya cair satu setahum artinya siswa yang sudah mendapatkan tahun ini dari tiga termin, maka hanya dapat lagi tahun berikutnya.

Nominal PIP kemdikbud 2023 juga akan berbeda-beda didapatkan oleh masing-masing siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP karena dibagikan menurut jenjang pendidikan yang ditempuh.

Artinya semakin tinggi jenjang pendidikan siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK maka semakin banyak juga mendapatkan uang PIP Kemdikbud 2023. Nantinya siswa SD mendapatkan uang sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu dan siswa SMA Rp1 juta.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum pernah mendapatkan dana PIP Kemdikbud bisa mendaftarkan diri di sekolah, DTKS atau Dapodik agar menjadi nominasi.

Baca Juga: PIP Belum Cair? Lakukan Ini di Bank, Uang PIP Kemdikbud 2023 NIK NISN SD-SMA KIP Penerima Pasti Cair Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x