PIP Agustus Belum Cair? Pakai Cara Ini PIP Kemdikbud 2023 Pasti Cair Rp1 Juta, Daftar NIK NISN KIP ke Sini

- 3 Agustus 2023, 10:00 WIB
PIP Agustus belum cair? pakai cara ini PIP Kemdikbud 2023 pasti cair Rp1 juta, daftarkan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ke sini.
PIP Agustus belum cair? pakai cara ini PIP Kemdikbud 2023 pasti cair Rp1 juta, daftarkan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ke sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP Agustus belum cair? pakai cara ini PIP Kemdikbud 2023 pasti cair Rp1 juta, daftarkan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ke sini bisa dapat lagi tahun 2024, simak informasi selengkapnya.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah dana berkisar Rp 450 ribu hingga Rp1 juta yang cair ke siswa kurang mampu yang telah terdaftar di pip.kemdikbud.go.id menjadi nominasi.

Cukup dengan mendaftarkan NIK, NISN, nantinya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa mendapatkan Kartu Indonesia Pintar atau KIP sebagai syarat utaman menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023.

Saat ini PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki pencairan termin 2 bulan Agustus, yang cair ke siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id yang telah mendapatkan SK Pemberian.

Baca Juga: Siswa SK Nominasi Juli Cair Agustus, CEK KIP NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara Cairkan Uang di ATM

PIP Kemdikbud 2023 memang tidak memiliki jadwal pencairan yang pasti, namun jika siswa SD, SMP, SMA, dan SMK telah melakukan aktivasi rekening PIP di bank BRI atau BRI bisa dipastikan uang hingga Rp1 juta masuk ke rekening.

Tetapi sebelum itu siswa juga harus cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id terlebih dahulu untuk memastikan SK yang didapat dari pemerintah.

Penting untuk disimak, uang PIP Kemdikbud 2023 bisa saja hangus jika siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tidak melakukan aktivasi rekening padahal sudah tercantum SK Nominasi.

Oleh sebab itu, sebelum hal itu terjadi siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK harus cek NIK, NISN terlebih dahulu guna memastikan SK yang di dapat di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Bulan Agustus, NIK NISN Pemilik KIP Ini Pasti Dapat Rp1 Juta, Ini Cara Cairkan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah