SEGERA TUTUP! Ambil Uang PIP Kemdikbud 2023 Pakai Cara Ini Dijamin Cair , INPUT NIK NISN Siswa KIP ke Sini

- 28 Juli 2023, 11:55 WIB
Segera ditutup, ambil uang PIP Kemdikbud 2023 pakai cara ini dijamin cair di bank, input NIK, NISN, siswa KIP ke sini.
Segera ditutup, ambil uang PIP Kemdikbud 2023 pakai cara ini dijamin cair di bank, input NIK, NISN, siswa KIP ke sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Segera ditutup, ambil uang PIP Kemdikbud 2023 pakai cara ini dijamin cair di bank, input NIK, NISN, siswa KIP ke sini. Baca artikel ini hingga akhir untuk ketahui informasi selengkapnya.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK nominasi PIP Kemdikbud 2023 sudah bisa cek nama penerima dengan menginput NIK, NISN yang terdaftar di DTKS atau Dapodik.

Uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta sudah cair di bank BNI atau BRI bagi siswa yang mendapatkan SK Pemberian. Meskipun begitu ada sebagian siswa yang masih mendapatkan penyaluran uang PIP Rp1 juta.

Simak di sini cara cairkan uang PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN Siswa KIP SD-SMA Masuk Daftar Ini Cair, Cek Jadwal Masuk Rekening

Program Indonesia Pintar adalah bantuan finansial tunai yang tertuju untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK miskin atau rentan miskin diluar bantuan dana BOSS.

Sebagaimana diketahui dana BOSS tidak menanggung kebutuhan seragam, buku dan lainnya, oleh sebab itu PIP Kemdikbud 2023 ini hadir agar siswa bisa mencukupi kebutuhan lainnya untuk menunjang pendidikan.

PIP kemdikbud 2023 bisa didapartkan apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah mendapatkan Kartu Indonesia Pintar yang berasal dari Dapodik atau DTKS setelah mendaftarkan NIK, NISN sebagai nominasi.

Penyaluran PIP Kemdikbud 2023 termin 2 ini bisa terlaksana jika siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah melakukan aktivasi rekening PIP di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair, Siswa Dapat 5 TANDA INI Bisa Cair Lagi Tahun 2024 Rp1 Juta, Cek NIK NISN KIP di Sini

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah