PIP Kemdikbud 2023 Cair, Siswa Dapat 5 TANDA INI Bisa Cair Lagi Tahun 2024 Rp1 Juta, Cek NIK NISN KIP di Sini

- 27 Juli 2023, 11:40 WIB
PIP Kemdikbud 2023 cair, siswa dapat 5 tanda ini bisa cair lagi tahun 2024 Rp1 juta, cek NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di sini.
PIP Kemdikbud 2023 cair, siswa dapat 5 tanda ini bisa cair lagi tahun 2024 Rp1 juta, cek NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP Kemdikbud 2023 cair, siswa dapat 5 tanda ini bisa cair lagi tahun 2024 Rp1 juta, cek NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di sini, baca hingga akhir artikel.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan finansial yang tertuju kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu agar tidak putus sekolah.

Melalui pemadanan data di Dapodik atau DTKS siswa bisa menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan ditandai memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Nantinya NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bisa cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui SK yang didapat dan menariknya siswa bisa mendapatkan PIP Kemdikbud secara berkelanjutan asalkan masuk ke dalam 5 tanda yang ada di artikel ini.

Baca Juga: RESMI Cair! NIK NISN Tidak Dapat SK Pemberian Bisa Cair PIP Kemdikbud 2023, CEK KIP DI SINI Agar Cair Rp1 Juta

Siswa nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 yang terdiri dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK sudah bisa akses pip.kemdikbud.go.id karena uang sudah mulai dicairkan oleh pemerintah.

Peserta didik yang sebelumnya sudah melakukan aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 dan telah diterbitkan SK Pemberian bisa cek uang masuk secara mandiri.

Sedangkan siswa yang masih masuk dalam kategori SK Nominasi PIP Kemdikbud 2023 harus melakukan aktivasi terlebih dahulu agar rekening aktif.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 akan berbeda-beda didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK karena pemerintah menilai semakin tinggi jenjang pendidikan maka semakin banyak juga kebutuhan siswa tersebut.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 Cair! NIK NISN Ini Sudah Ditransfer Rp1 Juta dan Cara Daftar Online PIP Tanpa KIP

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah