Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Sudah Cair Ada DI SINI dan Tanda NIK NISN KIP Dapat PIP Setiap Tahun

- 25 Juli 2023, 11:30 WIB
Daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 yang sudah cair dan tanda NIK, NISN siswa KIP SD-SMA dapat PIP hingga Rp1 juta setiap tahun.
Daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 yang sudah cair dan tanda NIK, NISN siswa KIP SD-SMA dapat PIP hingga Rp1 juta setiap tahun. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia selengkapnya daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 yang sudah cair dan tanda NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK dapat PIP hingga Rp1 juta setiap tahun.

Kemdikbud kembali mencairkan dana PIP Kemdikbud 2023 ke siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id yang NIK, NISN peserta didik SD hingga SMA sudah bertanda layak PIP.

PIP cair satu kali setahun kepada siswa penerima dan pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP, yang mana pencairannya hanya satu kali dari tiga termin penyaluran PIP Kemdikbud 2023.

Segera cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan tanda NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa mendapatkan uang PIP setiap tahunnya, ketahui selengkapnya di sini.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair! Ini Cara SK Pemberian Terbit, NIK NISN KIP SD-SMA Wajib ke Bank Sampai Tanggal Ini

Program Indonesia Pintar PIP Kemdikbud 2023 tertuju untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK agar dapat menunjang pendidikan, namun harus melewati rangkaian ketentuan, salah satunya aktivasi rekening SimPel di BRI dan BNI.

Siswa SD hingga SMA yang berkeinginan daftar PIP Kemdikbud 2023 juga bisa mengajukan NIK dan NISN di Dapodik agar terdaftar sebagai prioritas penerima uang hingga Rp 1 juta.

Namun, siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa saja hanya dapat PIP satu tahun saja, tidak mendapatkan lagi tahun berikutnya, hal itu terjadi karena beberapa faktor seperti uang PIP tidak di ambil dan hangus, maka nama akan terblack list.

Maka dari itu, baca di sini agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP dapat PIP setiap tahunnya dengan meraih tanda ini saat cek NIK, NISN.

Baca Juga: Sudah Ditransfer! NIK NISN Nama KIP Ini Cair PIP Kemdikbud 2023 dan 5 Ciri Siswa yang Bisa Dapat Lagi Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah