CEK SK PIP Kemdikbud 2023 DI SINI Cair Rp1 Juta, NIK NISN Siswa KIP Aktif di Link Ini Bisa Dapat BLT PIP Lagi

- 20 Juli 2023, 09:45 WIB
Cek SK PIP Kemdikbud 2023 di sini cair Rp1 juta, NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP aktif di link ini bisa dapat BLT lagi.
Cek SK PIP Kemdikbud 2023 di sini cair Rp1 juta, NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP aktif di link ini bisa dapat BLT lagi. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Segera cek SK PIP Kemdikbud 2023 di sini cair Rp1 juta, NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP aktif di link ini bisa dapat BLT PIP lagi, baca selengkapnya.

PIP Kemdikbud 2023 adalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP yang masuk dalam kategori miskin atau rentan miskin.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang sudah masuk dalam nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa segera cek SK Pemberian atau Nominasi di pip.kemdikbud.go.id dengan menginput NIK dan NISN.

PIP Kemdikbud 2023 juga bisa didapatkan secara berkelanjutan asalkan nama, NIK, NISN siswa KIP masih aktif di link yang tertera di artikel ini, baca selengkapnya.

Baca Juga: PIP Cair! CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara Daftarkan NIK NISN KIP agar Terima Rp1 Juta Lagi Tahun 2024

Program Indonesia Pintar adalah uang tunai yang berikan pemerintah untuk menunjang pendidikan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK agar tidak putus sekolah.

Selain itu, dana PIP Kemdikbud yang berkisar hingga Rp1 juta dengan pembagian, siswa SD mendapat 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta.

Cara agar mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 siswa harus terdaftar terlebih dahulu di Dapodik atau DTKS Kemensos memalui sekolah atau Dinas Pendidikan.

Dengan begitu, siswa akan mendapat Kartu Indonesia Pintar atau KIP sebagai syarat utama dapat PIP Kemdikbud 2023 di bank BNI atau BRI usai aktivasi rekening.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair ke NIK NISN KIP Kategori Ini, Cek Tanggal Cair Juli dan Cara Dapat Lagi Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah