Rp1 Juta dari PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair ke NIK NISN KIP Berkode Ini, Cek Jadwal Kapan Ditransfer DI SINI

- 14 Juli 2023, 11:55 WIB
Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke NIK, NISN, KIP berkode ini, cek jadwal kapan ditransfer pemerintah di sini.
Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke NIK, NISN, KIP berkode ini, cek jadwal kapan ditransfer pemerintah di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke NIK, NISN, KIP berkode ini, cek jadwal kapan ditransfer pemerintah di sini, simak informasi selengkapnya.

Peserta didik nominasi PIP Kemdikbud 2023 dapat kabar gembira karena pemerintah sudah mulai mencairkan uang hingga Rp1 juta ke rekening Bank BRI, BNI penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik KIP terdaftar di DTKS dan sudah jadi penerima wajib ke bank atau cek ATM untuk memastikan uang PIP Kemdikbud 2023 masuk ke rekening.

Namun penting untuk diketahui PIP Kemdikbud 2023 hanya cair ke siswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang mendapatkan kode berikut dan nantinya uang akan masuk ke rekening SimPel.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan 5 Kategori NIK NISN Siswa KIP SD-SMA yang Bisa Dapat Lagi Uang Rp1 Juta

Siswa yang belum mengetahui atau belum pernah mendapatkan PIP Kemdikbud 2023, sebagai pemahaman PIP atau Program Indonesia Pintar adalah bantuan uang tunai agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK miskin tidak putus sekolah.

Dana PIP Kemdikbud 2023 itu adalah uang untuk memenuhi kebutuhan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang tidak bisa ditanggung oleh dana BOSS. Oleh sebab itu siswa yang dalam kondisi itu bisa daftarkan diri melalui pihak sekolah.

Nantinya uang PIP Kemdikbud 2023 akan didapatkan hingga Rp1 juta, siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta.

Uang PIP Kemdikbud 2023 hanya dapat diterima satu kali dalam setahun, artinya dari tiga termin pencairan PIP siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK hanya dapat satu termin saja.

Baca Juga: CEK Data PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN KIP Ini Dapat Rp1 Juta dan Cara Cairkan Uang di Bank Sebelum Tanggal Ini

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah