Program Indonesia Pintar Cair! Cek NIK NISN Siswa KIP SD SMP SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Cair di Bank

- 4 Juli 2023, 09:44 WIB
Program Indonesia Pintar cair, cek NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 yang cair di bank.
Program Indonesia Pintar cair, cek NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 yang cair di bank. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Program Indonesia Pintar cair, cek NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 yang cair di bank, ketahui selengkapnya di sini.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 cair lagi ke siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN terdaftar di DTKS atau Dapodik.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sebelumnya suda masuk nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 diharapkan segera cek nama penerima agar uang hingga Rp1 juta dapat cair di bank BNI atau BRI.

Pemerintah sudah mulai mencairkan dana tunai PIP Kemdikbud 2023 ke rekening SimPel siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang NIK dan NISN nya jadi penerima serta telah melakukan aktivasi rekening.

Baca Juga: CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Sudah Cair di Bank, Input NIK NISN DI SINI Siswa KIP Bisa Dapat Rp1 Juta

Siswa KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 ada yang sudah mendapatkan pencairan PIP di bank, namun siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang hanya masuk ke dalam kategori berikut, baca hingga akhir artikel.

PIP Kemdikbud 2023 adalah dana bantuan tunai yang tertuju kepada siswa pemilik KIP miskin atau rentan miskin agar tidak terjadi putus sekolah dan dapat menempuh pendidikan layak.

Dana PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan asalkan NIK dan NISN siswa sudah ditandai layak PIP oleh pemerintah serta memiliki KIP saat resmi terdaftar di Dapodik atau DTKS.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x