Siswa KIP SD SMP SMA Ini Sudah Bisa Cair PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta di Bank, Cek SK NIK NISN Penerima DI SINI

- 26 Juni 2023, 11:50 WIB
Siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK ini sudah bisa cair PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta di Bank, cek SK NIK, NISN penerima di sini.
Siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK ini sudah bisa cair PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta di Bank, cek SK NIK, NISN penerima di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK ini sudah bisa cair PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta di Bank, cek SK NIK, NISN penerima di sini, ketahui di artikel selengkapnya.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 akan kembali cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah masuk jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id usai input NIK dan NISN.

Pemerintah hanya mencairkan dana PIP Kemdikbud 2023 ke siswa yang terdaftar KIP dan mendapatkan SK Pemberian serta Nominasi, siswa yang tidak mendapatkan tanda tersebut dinyatakan gagal dapat PIP atau bukan penerima termin ini.

Sebagaimana diketahui saat ini PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki termin 2 yaitu pencairan dari bulan Mei hingga September, siswa yang belum mendapatkan uang hingga Rp1 juta di termin 1 bisa cek nama di pip.kemdikbud.go.id di termin 2 ini.

Baca Juga: NIK NISN Siswa SD-SMA KIP Ini Sudah Masuk Daftar Tunggu Pencairan PIP Kemdikbud 2023, Apakah Cair di Termin 2?

Uang PIP Kemdikbud 2023 bisa jadi batal ditransfer ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima karena beberapa faktorm salah satunya tidak melakukan aktivasi rekening serta tidak menyadari Anda adalah penerima termin ini.

Oleh sebab itu sebelum dana PIP Kemdikbud 2023 dikembalikan ke kas negara siswa nominasi PIP wajib cek nama agar memastikan Anda adalah penerima SK Pemberian atau Nominasi pada periode ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah