Pemilik NIK NISN Siswa KIP SD-SMA Ini Sudah Bisa Ambil Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 di Bank, Cek Tanggalnya

- 23 Juni 2023, 10:17 WIB
Pemilik NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK ini sudah bisa ambil uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di bank, cek tanggalnya di sini.
Pemilik NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK ini sudah bisa ambil uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di bank, cek tanggalnya di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Pemilik NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK ini sudah bisa ambil uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di bank, cek tanggalnya di sini.

Kabar gembira untuk semua siswa KIP nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 karena uang sudah mulai cair di bank BNI dan BRI. Segera cek pip.kemdikbud.go.id untuk ketahui nama penerima pakai NIK dan NISN.

PIP Kemdikbud 2023 adalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang dapat diraih oleh siswa terdaftar di DTKS Kemensos dan Dapodik, nantinya uang hingga Rp1 juta bisa didapatkan.

NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bisa diinput di pip.kemdikbud.go.id agar bisa menjadi bukti pencairan bawasanya Anda adalah penerima resmi PIP Kemdikbud di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Bisa Langsung Cair Rp1 Juta, Input NIK NISN Siswa KIP di Kolom Ini

Program Indonesia Pintar ini sudah berhasil disalurkan oleh pemerintah dari tahun ke tahun ke siswa miskin atau rentang miskin demi menunjang pendidikan layak.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah terdaftar jadi layak PIP tandanya Anda bisa menjadi penerima PIP asalkan memiliki bukti nominasi dengan mendapatkan Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Tidak hanya itu, siswa juga bisa mendapatkan dana PIP Kemdikbud 2023 tiap tahunnya asalkan masih aktif jadi nominasi pertahunnya di DTKS atau Dapodik.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah