CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN Belum Dapat Rp1 Juta Bisa Cair di ATM Asal Siapkan Berkas Ini

- 17 Juni 2023, 12:06 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan NIK, NISN siswa KIP belum dapat Rp1 juta bisa cair di ATM, siapkan berkas ini.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan NIK, NISN siswa KIP belum dapat Rp1 juta bisa cair di ATM, siapkan berkas ini. /Tangkap layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY- Simak informasi mengenai cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara siswa KIP belum dapat Rp1 juta bisa cair di ATM pakai NIK, NISN, dan berkas ini. Baca informasi Program Indonesia Pintar hingga akhir artikel.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 termin 2 akan kembali dicairkan pemerintah ke rekening siswa KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id usai input NIK dan NISN.

Uang PIP Kemdikbud 2023 akan cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang namanya sudah resmi jadi penerima dan rekening masih aktif di bank BNI dan BRI.

Namun perlu untuk diingat ada sebagian siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang NIK, NISN nya gagal mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 karena ada kesalahan beberapa faktor.

Baca Juga: Tidak Perlu Repot ke Bank! NIK NISN Siswa KIP Dapat Tanda Ini Langsung Cair PIP Kemdikbud 2023, Begini Caranya

PIP Kemdikbud 2023 diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang masuk kategori miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos atau Dapodik.

Siswa yang dalam kondisi tersebut disarankan mendaftarkan diri, karena Anda akan menerima nominal PIP Kemdikbud 2023 dari Rp 450 ribu hingga Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah